Ada Pink Soldier Saat Tes CPNS Kemenkumham Jatim, Kok Bisa?

Ada Pink Soldier Saat Tes CPNS Kemenkumham Jatim, Kok Bisa?
LambeTurah.co.id - Pink Soldier merupakan salah satu karakter dalam serial Squid Game. Namun apa jadinya bila ada Pink Soldier dalam tes CPNS?

Hal itu terjadi dalam gelaran Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksaan, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim).

Para petugas Kanwil Kemenkumham  yang mengawasi SKD CPNS pun sampai berdandan ala pink soldier di Squid Game. Mereka mengenakan kostum berwarna pink dan topeng bersimbol persegi, bulat serta segitiga.

Sang Kakak Kembali Sindir Hanum Mega Terkait Pernikahan Siri



Suasana ala Squid Game, sudah terasa sejak para peserta Sesi II hari ke-12 berada di halaman Gedung Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Adegan diawali dengan sirene berbunyi. Dari dalam gedung kemudian muncul lima pink soldier.

Backsound mencekam juga turut mengiringi saat pink soldier menghampiri para peserta. Kelima pink soldier yang bertugas dilengkapi juga dengan senjata laras panjang. Bukannya takut, para peserta ujian justru takjub dan memberikan aplaus meriah.

Pihak Kanwil Kemenkumham Jatim mengaku ingin menciptakan suasana yang berbeda dalam seleksi CPNS tahun ini.

"Kami ingin membuat peserta lebih rileks dan bahagia," ujar Krismono dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (20/10/2021).

Dipilihnya Squid Game dalam menjaga gelaran SKD CPNS lantaran adanya ke<span;>miripan antara serial asal Korea Selatan itu dengan seleksi CPNS. Karena, lanjut Krismono, peserta harus melewati berbagai rintangan dalam permainan. Orang yang bertahan sampai akhir berhak mendapat hadiah.

"Dalam hal ini, bagi yang sukses akan diangkat menjadi CPNS Kemenkumham," ucapnya.

"Tapi bedanya, Squid Game diikuti orang-orang putus asa, sedangkan seleksi CPNS diikuti masyarakat yang penuh semangat dan optimisme," pungkasnya.