Adik Irwansyah Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Gunakan Uang Hasil Korupsi Rp 3 miliar

Adik Irwansyah Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Gunakan Uang Hasil Korupsi Rp 3 miliar
LambeTurah.co.id - Hafiz Fathur, adik Irwansyah ditetapkan menjadi tersangka tindak kasus korupsi dan masuk DPO Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Dalam tindak pidana korupsi, Hafiz Fathur tidak bisa mengembalikan uang senilai Rp 3,1 miliar dari Bank BRI KCP Tegar Beriman.

"Berdasarkan surat penetapan tersangka tanggal 29 Oktober 2021 kami telah menetapkan saudara HF sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana kasus korupsi," kata Kasi Intel Kejari Kabupaten Bogor, Juanda, soal status adik Irwansyah.

"Saudara HF terlibat tindak pidana korupsi yang sampai saat ini tidak bisa untuk dikembalikan lagi dan ada kerugian Rp 3,1 miliar kredit Bank BRI yang tidak berhasil tersangka kembalikan," lanjutnya.

Larissa Chou dan Henny Rahman Diduga Ribut di Media Sosial, Alvin Faiz Berikan Pesan Bijak



Demi memperoleh pinjaman, Hafiz Fahri hingga berani membuat pemsuan data. Ada 22 nama karyawan PT Halal Berkah Indonesia dimanfaatkan, di mana Zaskia Sungkar sebagai komisarisnya dan Hafiz Fatur sebagai direktur utama perusahaan tersebut.

"PT Halal Berkah Indonesia disebut bekerja sama dengan Koperasi Karyawan PT Taman Wisata Matahari. Koperasi PT Taman Wisata Matahari itu mempunyai kesepakatan kerja sama dengan BRI KCP Tegar Beriman. Orang-orang yang bekerja di PT Halal Berkah ini seolah-olah menjadi karyawan dari koperasi PT Wisata Taman Matahari," beber Juanda.

"Lalu, Koperasi PT Wisata Taman Matahari mengajukan usulan kredit di BRI KCP Tegar Beriman sebayak 22 orang. Setelah dicairkan, uang tersebut diambil oleh HF untuk kepentingan pribadi," sambungnya.

Mengenai keperluan pribadi masih hatus dilakukan pendalaman oleh penyidik. Nantinya penyidik akan menelusuri kemana saja aliran dana Hafiz Fathur.

"Termasuk salah satu aspek tindak pidana yang dilakukan, rekayasa permohonan kredit BRI KCP Tegar Beriman," tegas Juanda.

Hafiz Fatur nyatanya juga sudah melakukan penipuan kepada Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Dalam kasus penipuan ini Zaskia Sungkar dan suami disebut sudah mengambil langkah hukum sendiri.

Gegara penipuan yang dilakukan Hafiz Fatur, Zaskia Sungkar dalam channel YouTube-nya mengatakan sang suami dan dia harus kehilangan beberapa aset mulai dari tanah, rumah, dan mobil.