Akhirnya, Edy Mulyadi Minta Maaf ke Warga Kalimantan Terkait Ucapan "Tempat Jin Buang Anak"

Akhirnya, Edy Mulyadi Minta Maaf ke Warga Kalimantan Terkait Ucapan "Tempat Jin Buang Anak"
Lambeturah.co.id - Edy Mulyadi akhirnya meminta maaf atas ucapannya terkait Kalimantan adalah "tempat jin membuang anak" Permintaan maaf itu disampaikan oleh Edy melalui akun YouTubenya Bang Edy Channel.

Video berdurasi kurang dari 10 menit itu, Edy ditemani dengan sejumlah rekannya. Dia pun menjelaskan, istilah jin buang itu sebagai lokasi yang jauh.

"Kalimatnya gini lengkapnya 'kita ini punya tempat bagus mahal di Jakarta, tiba-tiba kita jual kita pindah tempat ke tempat jin buang anak', kalimatnya kurang lebih gitu, 'lalu kita pindah ke tempat jin buang anak'," kata Edy, Senin (24/1/2022).

Selamat ! Hanum Mega Melahirkan, Ini Momen Kebahagiaannya



Edy lantas menjelaskan maksud pernyataan tempat jin buang anak yakni untuk menggambarkan istilah lokasi yang jauh. Dia lantas menyebut Monas hingga BSD juga dulu disebut sebagai "tempat jin buang anak".

"Di Jakarta, tempat jin buang anak itu untuk menggambarkan tempat yang jauh, jangankan Kalimantan, istilah kita mohon maaf ya, Monas itu dulu tempat jin buang anak, BSD, Balai Serpong Damai itu tahun 80-90an itu tempat jin buang anak, jadi istilah biasa," ucapnya.

Sebelumnya, video Edy Mulyadi yang menghina Kalimantan saat mengkritik rencana pemindahan ibu kota negara menjadi polemik dan viral di media sosial. Dalam video itu Edy Mulyadi menyebutkan "Kalimantan Tempat Jin Buang Anak".