Alffy Rev Kenalkan Kembali Budaya Indonesia Lewat The Spirit of Papua, Trending Dalam Waktu 20 Jam

Alffy Rev Kenalkan Kembali Budaya Indonesia Lewat The Spirit of Papua, Trending Dalam Waktu 20 Jam
Komposer berusia 26 tahun Awwalur Rizqi Al-firori atau yang dikenal dengan nama Alffy Rev kembali menuai pujian berkat karya barunya. Sebelumnya, karya berjudul Wonderful Indonesia mendapat banyak pujian dari dalam maupun luar negeri.

Tidak merasa puas, Alffy Rev kembali meluncurkan karya yang berjudul The Spirit of Papua. Dalam kesempatan kali ini, Alffy Rev menggandeng penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Nowela. Ia juga mengajak rapper Epo D'fenomeno dan kelompok musik Funky Papua.

"Setidaknya, karya ini akan menjadi tombak identitas bahwa Papua adalah saudara saya seutuhnya. Mutlak sebagai kami, Bangsa Indonesia yang merdeka berbudaya,” tulis Alffy di halaman Instagramnya, Sabtu, (2/10/2021).

Bangga! Segudang Prestasi NIKI Penyanyi Asal Indonesia, Isi Soundtrack Shang-Chi



Video musik klip The Spirit of Papua yang berdurasi 6 menit dirilis pada Jumat, 1 Oktober 2021, sehari sebelum digelarnya PON XX Papua 2021. Dan dalam waktu 20 jam, video tersebut menjadi trending nomor 5 Youtube dan telah ditonton sebanyak 1 juta kali.

The Spirit of Papua mengambil dua lagu khas Papua yaitu Sajojo dan Apuse. Tampil dengan ciri khasnya, musik EDM yang digabung dengan musik tradisional, Alffy menampilkan juga para penari-penari dari Papua.

Terwujudnya karya The Spirit of Papua sendiri rupanya tidak pernah direncanakan oleh Alffy Rev. Hal itu diungkap Alvi Reff dalam pernyataannya beberapa waktu lalu. Karena itu, Alffy Rev dan kawan-kawan pun menghadapi tantangan tersendiri untuk memproduksi lagu dan video musik The Spirit Of Papua dalam waktu yang sangat singkat.

"The Spirit of Papua diproduksi dengan waktu yang sangat amat singkat. Hampir mustahil dengan segala tuntutan imajinasi yang ingin karya ini bisa diproduksi dengan standar saya dan tim yang amat ribet itu. Tapi bagi saya karya ini memang bukan sebuah rencana, ini tentang tersiratnya jiwa raga untuk menggali keajaiban tanah timur Indonesia," tulis Alffy di Instagram beberapa waktu lalu.