Benarkah beli Iphone??

Benarkah beli Iphone??
Unggahan seorang netizen yang menyebut dirinya setahun lalu pernah membeli Hp di PStore di daerah condet Jakarta Timur menjadi viral di TikTok.

Pasalnya, Video yang di unggah oleh akun TikTok @itsilviana tersebut sudah di tonton oleh pengguna TikTok hingga mencapai 5,2M dan sudah disukai sebanyak 325.2 ribu.

Dalam video tersebut diperlihatkan sebuah tas belanja berwarna hitam bertuliskan PStore dan sebuah kalimat balasan komen dari netizen lain, “gua saranin kalo mau beli iphone mending di andalas atau ibox karna kalo belinya seperti di pstore itu imei hpnya bakal kena blokir”.

Viral Pasangan Pengemis Dijemput Mobil Mewah Usai Minta-minta



Video tersebut juga terekam narasi suara wanita yang berisi jawaban dari komentar netizen lain yang memiliki pengalaman yang sama ketika membeli hp, “yup..bener banget setahun yang lalu gue pernah beli hp di pstore, itu gue beli di daerah condet Jakarta Timur kalo ga salah ya…” kata seorang wanita dalam video tersebut.

Wanita tersebut juga menceritakan pengalamannya kepada netizen tentang hp yang telah dibelinya setahun yang lalu, “nah..awal-awal pemakaian itu biasa aja ga ada kendala sama sekali, tapi pas udah setahun ga tau kenapa yah…” lanjut wanita itu.

Dirinya juga menceritakan kartu hp yang digunakannya dan ia pun menyampaikan masalahnya soal jaringan tiada layanan. Awalnya, wanita itu mengira kartu yang digunakannya bermasalah.

Kemudian, ia coba ngecek melaui youtube untuk memastikan apa yang terjadi pada hpnya itu. “gue kan pake kartu indosat, tiba-tiba jaringan gua itu tiada layanan, nah gua kira kartunya kan yang bermasalah…tapi setelah gua cek di youtube, ternyata imei gue terblokir dong….” Katanya.

Kepanikannya membuat bingung setelah dirinya mencoba beberapa kartu, akan tetapi, hal yang dilakukannya pun tidak ada layanan. “itu gue udah panic banget, karena gue pake kartu apa aja tu sama aja ga ada layanan…” tambahnya.

Ia juga memastikan bahwa hpnya hanya bisa memakai kartu tertentu yang menurutnya harga paketannya mahal, “dan ini hp bisanya itu pake kartu telkomsel, bayangin telkomsel paketanya mahal banget woy, gue ga mampu sumpah.” Ujar wanita tersebut.

Menjelang akhir penuturannya dalam video tersebut, ia menyampaikan kondisi hpnya hanya bisa dipakai dengan menggunakan wifi. “Dan akhirnya ini hp cuma bisa pakai wifii dong…’ lanjut penuturannya.

Dari semua penuturannya dalam video yang di unggah di TikTok, ia memutuskan untuk menjual hp tersebut namun dirinya bingun untuk menentukan harga jualnya. “ini niatnya gue mau jual hp ini, tapi ternyata ip7 sekarang harganya udah murah banget jadi gue bingung’ ujar wanita tersebut pada akhir unggahan video itu.

Video yang di unggah tersebut menonaktifkan kolom komentarnya, sehingga menimbulkan pertanyaan netizen, benarkah beli iphone??