ART Sempat Sukses Usai Rampas Aset Keluarga Nirina Zubir

ART Sempat Sukses Usai Rampas Aset Keluarga Nirina Zubir
LambeTurah.co.id - Polda Metro Jaya mengungkap beberapa fakta yang berkaitan dengan keuntungan Riri Khasmita dkk, ART Nirina Zubir yang merampas aset milik keluarga Nirina. Hasil dari kejahatan tersebut digunakan Riri untuk usaha dan sukses dari usaha tersebut.

Nirina Zubir menduga, bahwa usaha yang dibuat oleh Riri itu menggunakan uang hasil kejahatannya. Bisnis tersebut kini bahkan sudah sukses, hal itu dapat dilihat dari cabang usaha yang dimiliki oleh Riri Khasmita.

"Empat surat digadaikan ke bank, dua surat dijual dan diduga jadi bisnis frozen chiken yang sudah punya lebih dari lima cabang," ujar Nirina.

Warga Banyumas Antri Minyak Goreng di Supermarket Ini



Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, Riri memiliki usaha makanan. Bisnis makanan yang dimiliki Riri setelah berhasil merampas aset keluarga Nirina.

"Frozen food itu faktanya. Faktanya dia sekarang punya bisnis itu," ujar Tubagus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat belum bisa memastikan terkait bisnis dengan mafia tanah yang dilakukan oleh Riri. Tubagus juga mengatakan pihaknya kini masih mendalami aliran dana kejahatan tersebut.

"Pertanyaanya apakah bisnis itu terkait dengan hasil kejahatan? Itu yang masih didalami," kata Tubagus.

Artis Nirina Zubir menjadi korban mafia tanah dengan kerugian Rp 17 miliar dan ia pun sudah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Polda Metro Jaya kini sudah membongkar kasus tersebut dan sudah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus ini. Setelah ditelusuri lebih dalam, dalang dari kasus ini adalah ART Nirina sendiri yang bernama Riri Khasmita.

Riri melakukan perubahan nama sertifikat aset Nirina dan kemudian menggadaikan bahkan menjual aset tersebut.