Ayahanda Irwansyah Meninggal Dunia Karena COVID-19

Ayahanda Irwansyah Meninggal Dunia Karena COVID-19
LambeTurah.co.id - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Ayahanda Irwansyah, Umar Effendi meninggal dunia.

Kabar itu dibenarkan oleh kakak kandung Irwansyah, Irvan Wahyudi. Ia menyebut sang ayah meninghal dunia pada sore kemarin karena COVID-19.

“Betul, kira-kira jam set 6 lah dikabarin. Sebelumnya juga tanggal 5 beliau udah positif, ini ada fotonya,” kata Irvan Wahyudi saat ditemui di kediamannya, kawasan Ciledug, Tangerang, Banten, Kamis (8/7/2021) malam.

Terlahir Tunanetra, 3 Santri Di Aceh Berjuang Menjadi Penghafal Al-Qur'an



Tak hanya COVID-19, Irvan Wahyudi menyebut Umar Effendi juga memiliki penyakit penyerta. Yaitu sakit paru-paru yang sudah terjadi sejak 2020.

“Kemarin saya juga udah ikhlas, dia juga ada penyakit bawaan paru-parunya lah. Udah parah juga. Yaudah pas tadi dikabarin saya juga lagi ngurus nenek juga kan, bingung, pikiran jadi buyar gitu nggak konsen,” imbuh Irvan Wahyudi.

Irvan Wahyudi mengaku sedih kehilangan sang ayah. Meskipun begitu, ia sudah ikhlas dengan apa yang sudah menjadi suratan Illahi.

“Ya terpukul banget, ya abis saya juga yaudah mau gimana lagi ikhlas saja emang udah jalannya Allah gitu ya saya serahin sajalah sama Allah. Mau gimana juga cuma dia yang ngatur semuanya, saya pasrah aja,” ucapnya.

Jenazah Umar Effendi pun langsung dimakamkan semalam. Ia dikebumikan di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, dengan protokol COVID-19.