Berburu Buku di Jakbook Pasar Kenari Jakarta

Berburu Buku di Jakbook Pasar Kenari Jakarta
LambeTurah.co.id - Pasar Kenari menjadi alternatif akhir pekan di Jakarta. Lantai tiga Pasar Kenari kini dikhususkan untuk menjual buku baru dan buku bekas.

Jakbook adalah salah satu tempat yang khusus menjual buku di kawasan Pasar Kenari. Tempat tersebut sudah beroperasi sejak April 2019 diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jakbook di Pasar Kenari yang dilengkapi dengan pendingin ruangan membuat hawa menjadi sejuk dan nyaman. Lantainya pun memakai keramik dan tembok dicat dengan warna putih bersih.

SEORANG PRIA BAKAR MOTORNYA SAAT DIBERHENTIKAN POLISI



Jika mengunjungi tempat tesebut, kamu bisa langsung belok kiri dan menaiki tangga ke lantai tiga dari lantai dasar Pasar Kenari Mas. Suasana area tersebut berbeda dengan suasana pasar yang ada di bawahnya banyak berjualan instalasi listrik.

Di dalam kawasan Jakbook juga terdapat ruangang terbuka untuk membaca atau disebut juga Wisata Buku Pasar Kenari, ada sekitar enam area untuk membaca.

Pengunjung yang datang juga dapat membaca di areal rumput imitasi dan tempat duduk kayu untuk para pembaca bersantai.

Area baca itu ada di depan toko buku JakBook, di sebelah kanan dan kiri panggung, juga depan pintu masuk eksalator. Selain itu ada ruangan untuk menyusui dan tersedia Kafe Beccolen. Semua sajian itu berada di lantai tiga.

“Ada komik jadul seperti, Wiro Sableng, Ko Ping Hoo, ada Trio Detektif," kata salah satu pemilik gerai buku di Wisata Buku Pasar Kenari.

Bagi yang mencari buku komik, majalah, novel jadul dengan harga yang murah bisa langsung datang. Kios buku dibuka dari pukul 08.00-16.00, buku-buku yang dijual mulai dari harga dari Rp 5.000.

Sebagai informasi, Penjual yang ada di areal Jakbook Pasar Kenari adalah merupakan pindahan dari pedagang buku di pasar Kwitang, Senen.

Buku yang dihadirkan merupakan buku-buku bekas dan buku-buku baru dengan harga yang terjangkau. Pasar Kenari beralamat di Jalan Salemba Raya Nomor 2, Jakarta Pusat.