Berita Duka ! Legenda Bulutangkis Putri Indonesia Meninggal Dunia

Berita Duka ! Legenda Bulutangkis Putri Indonesia Meninggal Dunia
LambeTurah.co.id - Kabar duka datang dari dunia olahraga. Legenda bulutangkis putri Indonesia, Verawaty Fajrin meninggal dunia.

Berita duka itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo melalui akun Twitter miliknya. Jokowi mengabarkan bahwa pebulutangkis putri Indonesia meninggal dunia pagi ini, Minggu (21/11/2021).

"Innalillahi wa inna ilahi rajiun. Turut berduka cita atas berpulangnya legenda bulutangkis putri Indonesia, Ibu Hj. Verawaty Fajrin, pagi ini di Jakarta," tulis Presiden Jokowi melalui akun Twitternya.

Perkosa dan Bunuh 2 Wanita, Oknum Polisi Di Medan Divonis Mati



"Semoga amal ibadah almh. mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan kuat dan sabar," sambung Jokowi.

Segudang prestasi diraih oleh Verawaty Fajrin. Pada nomor tunggal putri, pemain kelahiran Jakarta, 1 Oktober 1957 ini sukses menjuarai Kejuaraan Dunia 1980 di Jakarta.

Setahun sebelumnya, bersama Imelda Wigoena, Vera juga merenggut juara All England 1979 setelah menekuk Atsuko Tokuda/Mikiko Takada (Jepang), 15-3, 10-15, 15-5.

Mereka pun menjadi pasangan ganda putri kedua Indonesia yang sukses di All England setelah Minarni/Retno Kustiyah yang melakukannya pada 1968.

Bersama Imelda pula, Vera merebut emas SEA Games Manila 1981.