Bubarkan Konser di Makassar, Petugas Dilempari Pengunjung Yang Tidak Terima

Bubarkan Konser di Makassar, Petugas Dilempari Pengunjung Yang Tidak Terima
LambeTurah.co.id - Sebuah acara konser musik di Makassar, Sulawesi Selatan yang di hadiri ribuan penonton dibubarkan karena melanggar protokol kesehatan. Pembubaran ini berakhir dengan pelemparan penonton ke petugas karena tidak terima dibubarkan.

"Terjadi kerumunan, hampir tidak berjarak," kata Sekretaris Satpol PP Makassar M Ikbal kepada detikcom, Sabtu (5/2/2022).

Konser musik yang dibubarkan itu berlangsung di Celebs Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar sekitar pukul 19.00 WITA. Menurut Ikbal, pihaknya mulai menerima laporan kerumunan sejak sore tadi.

Anggita Pasaribu Akhirnya Meminta Maaf Kepada Arteria Dahlan dan Ibu



"Begitu terima laporan warga kita langsung utus anggota ke sana untuk mengecek," kata Ikbal.

Laporan kerumunan tersebut ternyata benar seperti dilaporkan warga. Sebanyak tiga peleton anggota Satpol PP didukung oleh aparat kepolisian lantas diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pembubaran.

"Jadi tadi habis magrib itu sudah selesai dibubarkan. Sementara situasi terkendali," kata Ikbal.

Menurut Ikbal, jumlah penonton konser itu tak kurang dari seribu orang. Pelaksanaan konser musik dipastikan tak taat prokes.

"Ribuan penonton sudah nyaris tak ada jarak, berdesak-desakan. Sebagian juga tak pakai masker," kata Ikbal.

Sementara soal izin, kegiatan konser musik ini dipastikan punya izin. Namun Ikbal mengaku perlu mendalami lebih lanjut mengapa jumlah penonton membeludak hingga menyalahi prokes.