Datangi Komnas Perlindungan Anak, Doddy Sudrajat Minta Hak Asuh Bersama

Datangi Komnas Perlindungan Anak, Doddy Sudrajat Minta Hak Asuh Bersama
LambeTurah.co.id - Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mendatangi Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak pada Jumat (24/12/2021). Kedatangan Doddy bermaksud ingin meminta saran terkait pengasuhan Gala Sky Andriansyah, anak dari Vanessa dan Bibi Andriansyah.

Doddy Sudrajat bersama kuasa hukumnya, Ery Kertanagara bertemu dengan ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait. Arist memberikan saran jika terkait pengasuhan Gala Sky harus dilakukan oleh dua keluarga.

"Tidak perlu ada permintaan pernetapan perwalian. Tidak perlu hak perwalian kepada siapa. Dalam perspektif perlindungan anak, biarkan Gala berada dimana dan dia senang, orang-orang disekitarnya harus memfasilitasi itu," ucap Arist Merdeka Sirait saat ditemui di kantornya kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Berita Duka ! Komedian Jimmy Gideon Meninggal Dunia


Pihak Komnas Perlindungan Anak pun mengambil sikap terkait hak pengasuhan Gala Sky Andriansyah. Bagi Komnas Perlindungan Anak, Gala harus diasuh bersama-sama oleh kedua pihak keluarga.

"Sikap Komnas Anak dalam perspektif anak, pengasuhan anak itu harus dilakukan secara bersama dimana anak itu nyaman. Karena dia masih batita (bayi dibawah tiga tahun), keluarga besar harus mengkondisikan anak itu bertumbuh dan berkembang dengan baik," sambung Arist.

Doddy Sudrajat sempat mengatakan jika ada beberapa pihak yang memanfaatkan Gala Sky untuk kepentingan pribadinya. Terkait hal itu, Arist Merdeka Sirait pun menanggapi hal tersebut.

"Ada keluhan dari pak Doddy ada pemanfaatan situasi Gala ini ada ekploitasi atau tidak? Saya katakan jika unsur eksploitasi membuat anak tidak nyaman itu adalah eksploitasi dalam perspektin Undang Undang," ucap Arist.

Pihak Komnas Perlindungan Anak berencana mendatangi kediaman Vanessa Angel yang ditempati oleh Gala dan keluarga Bibi Andriansyah guna melihat pertumbuhan Gala Sky Andriansyah.

"Dan karena saya baru bertemu pak Doddy, jadi saya harus tau Gala sebenarmya di rumah sana. Dan saya ingin bertemu Gala," pungkas Arist Merdeka Sirait.