Detik-Detik Kades Blora Buka Pintu Darurat Pesawat

Detik-Detik Kades Blora Buka Pintu Darurat Pesawat
LambeTurah.co.id - Seorang Kepala Desa di Blora, Jawa Tengah, Sudarto membuka pintu darurat pesawat Citilink yang akan terbang dari Jakarta menuju Bandara Ngloram, Blora, Jawa Tengah. Akibat tindakannya tersebut, pesawat rute Jakarta-Blora itu batal terbang dari Jakarta.

Dalam sebuah video yang beredar di dunia maya, terlihat kades tersebut pindah tempat duduk dari depan menuju sisi pintu darurat. Usai duduk di kursi darurat, Kades tersebut memegang pintu darurat.

Banyak penumpang disekitarnya melarang Sudarto untuk memegang pintu darurat tersebut, namun sang Kades tidak menghiraukannya.

Jalur Alternatif 'Jalur Tikus' Di Bandung Tak Luput Dari Kemacetan



Sudarto pun malah mendorong pintu darurat pesawat, alhasil pintu itupun terbuka sedikit dan membuat pramugari maskapai Citilink mengucap istigfar.

"Astagfirullah," ucap pramugari.

Teknisi pesawat dan pramugari yang bertugas pun melaporkan hal itu kepada pilot terkait adanya pintu darurat terbuka.

Sudarto pun dibawa menuju kantor untuk ditanya alasan membuka pintu pesawat. Kades asal Blora ini menyebut jika dirinya tidak mengetahui kalau hal itu dilarang.

"Setelah ditanya-tanya, diinterogasi kurang lebih satu jam lamanya. Dari pihak maskapai hanya diberi sanksi tiket pesawat menuju Blora hangus. Saya juga ditawari mau pulang ke Blora naik apa? Saya jawab naik bus sajalah. Oleh pihak bandara, saya dihubungkan oleh ojek online untuk diantar ke terminal," ujar dia.