Dino Patti Djalal Soroti Kasus Mafia Tanah Yang Menimpa Nirina Zubir

Dino Patti Djalal Soroti Kasus Mafia Tanah Yang Menimpa Nirina Zubir
LambeTurah.co.id - Polda Metro Jaya sudah menetapkan lima tersangka Kasus mafia tanah yang menimpa artis Nirina Zubir dan keluarga senilai Rp 17 miliar. Polisi membuka kemungkinan tersangka di kasus mafia tanah ini akan bertambah.

Sebelumnya Dino Patti Djalal mantan Wakil Menteri Luar Negeri era SBY itu juga pernah menjadi korban mafia tanah. Kasus mafia tanah kini kembali mencuat setelah Nirina Zubir mengungkapkan adanya penipuan dan penggelapan yang dilakukan ART dari ibunya.

Kasus yang merugikan keluarga Nirina Zubir melibatkan sejumlah Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). Sebanyak enam aset tanah dan bangunan atas nama ibunda Nirina Zubir yang diketahui berubah nama.

Orangtua Ayu Ting Ting Dicecar 18 Pertanyaan Terkait Bullying Haters



Mencuatnya kasus mafia tanah mendapat perhatian dari Dino Patti Djalal. Mantan dubes Indonesia untuk Amerika Serikat, diketahui sebelumnya ia juga pernah jadi korban penipuan mafia tanah.

Melalui kicauannya di Twitter, Dino turut merasa kesal atas praktik mafia tanah yang meresahkan.

"Sindikat tanah ini memang keterlaluan dan masalah nasional. Yang terlihat publik hanya segelintir kasus yang menimpa orang-orang yang high-profile, sementara jumlah korban menggunung. Berantas mafia tanah dan singkirkan oknum aparat yang berkolusi membantu mafia tanah dan menjual hukum untuk perkaya diri. Ini adalah instruksi presiden Jokowi dan Kapolri yang sangat jelas," tulis Dino.

Nirina Zubir sendiri baru-baru ini mencuri perhatian setelah mendadak walk out saat melakoni wawancara dengan TV One. Ia sengaja melakukannya lantaran kesal setelah dihadirkannya seorang pengacara dari pihak tersangka yang dianggap tidak memiliki kapasitas berbicara dalam persoalan mafia tanah yang menimpanya.

"Saya kecewa sekali sama TV One, saya memberi waktu saya untuk klarifikasi untuk bicara dengan BPN tidak diberi tahu ada lawyer yang baru datang kemudian mengambil waktu saya yang menjelaskan asal-asalan. Jadi terima kasih TV One yang memberikan panggung kepada orang-orang yang tidak layak di sini. terima kasih," kata Nirina Zubir kemudian walkout dari acara tesebut.

Melalui Instagramnya, Nirina Zubir kembali bersuara. Dirinya merasa dijebak oleh stasiun tv tersebut.

"Sumpah kecewa banget sama TV One, Nirina nggak ngerti. TV one menjebak Nirina, live bersama seseorang yang mengaku kuasa hukum dari tersangka. yang kami ketahui, bukan dia," tulis Nirina Zubir di Instagram Story miliknya, Kamis (18/11/2021).