dr Tirta Tanggapi Penangkapan dr Richard Lee: Yang Kabur Karantina Malah Bebas Karena Sopan

dr Tirta Tanggapi Penangkapan dr Richard Lee: Yang Kabur Karantina Malah Bebas Karena Sopan
LambeTurah.co.id - Tirta Mandira Hudhi alias dr Tirta turut memberikan tanggapannya mengenai penahanan dr Richard Lee. dr Tirta mengaku sangat kecewa atas penahanan dr Richard Lee semalam.

Lewat akun Twitter-nya, dr Tirta membuat cuitan menilai jika apa yang dilakukan pihak kepolisian kepada dr Richard Lee tidak jelas. Dalam unggahan tersebut, dr Tirta menegaskan bahwa apa yang dilakukan dr Richard sebagai seorang dokter telah tepat karena memberikan edukasi ke masyarakat.

"Yang dilakukan beliau adalah edukasi produk kecantikan. Lalu dilaporkan karena d anggep mencemarkan nama baik. Lalu kena kasus akses ilegal di medsosnya sendiri. Ditangkap karena mau sidang. Salah satu dokter yang konsisten edukasi mengenai produk kecantikan, malah jadi gini," cuit sebagaimana dikutip Lambe Turah pada akun Twitter @tirta_cipeng.

Mabes Polri Bakal Periksa Sejumlah Artis Terkait DNA Pro



Dokter lulusan UGM ini mempertanyakan apakah tidak ada kebijakan selain penahanan. Menurutnya ada Restorative Justice yang merupakan bentuk penyelesaian permasalah yang memenuhi rasa keadilan.

dr Tirta menyampaikan kekecewaannya karena tidak banyak orang seberani dr Richard yang mau terang-terangan memberikan edukasi ke masyarakat. Lalu ia menyeret prihal kasus kabur karantina yang dibebaskan hanya karena bersikap sopan.

"Coba sebutkan dokter yg brani edukasi mengenai produk kencantikan setegas beliau? Sedikit yg bernyali," tegasnya.

"Sementara yg kabur karantina, bebas karena sopan. Lucu," tutup dr Tirta.