Febby Rastanty Akui Pernah Ingin Bunuh Diri Karena Gagal Masuk UI

Febby Rastanty Akui Pernah Ingin Bunuh Diri Karena Gagal Masuk UI
Pengakuan mengejutkan tersebut terungkap dalam wawancaranya bersama Cinta Laura di YouTube Puella ID. Febby Rastanty menyebut Universitas Indonesia adalah dambaannya sejak duduk di bangku SMP.

"Pernah bilang sempat mau bunuh diri karena nggak masuk UI?" tanya Cinta Laura mengonfirmasi kepada Febby di kanal YouTube Puella ID.

"Ini beneran. Karena aku merasa sudah memberikan ribuan persen, berusaha semaksimal mungkin dan ternyata nggak dapet. Dari SMP aku tau mau masuk Universitas Indonesia, jurusan hukum. Itu nggak berubah," jawab Febby Rastanty.

Gara-Gara Ulah Bocah, Citilink Sempat Mendarat Darurat



Hal yang membuat Febby Rastanty makin kecewa lantaran teman-temannya yang minim usaha justru bisa berkuliah di UI. Saat itu, pesinetron Putih Abu-Abu tersebut hanya bisa menangis tersedu di dalam kamar.

"Aku melihat teman-teman aku, santai duduk aja. Tapi kok dapet," kata Febby Rastanty.

"Aku nangis terus di kamar, seharian," sambungnya lagi.

Febby Rastanty kemudian mampu menghibur diri sendiri. Ia memutuskan untuk bangkit dari keterpurukan dan kesedihan.

"Terus abis itu, udahan (bilang sama diri sendiri) 'nggak apa-apa' Feb, masuk UI itu bukan jalan satu-satunya menuju sukses. Nggak masuk UI, bukan berati lu gagal'," batin Febby Rastanty.

Impian Febby Rastanty itu pun akhirnya terwujud di tahun berikutnya. Terasa lebih baik dari khayalan, Febby Rastanty pun berhasil lulus dengan predikat cumlaude dalam periode waktu 3,5 tahun.

"Aku yakin kalau aku dapat di UI tahun pertama, aku bakal lebih menggampangkan," kata Febby Rastanty.