Gara-Gara Beri Hadiah Rp 95 Ribu, Kadispora Pandeglang Dicopot dari Jabatannya

Gara-Gara Beri Hadiah Rp 95 Ribu, Kadispora Pandeglang Dicopot dari Jabatannya
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang dipecat Bupati Pandeglang Irna Narulita. Pemecatan tersebut imbas pemberian hadiah sebesar Rp 95 ribu pada ajang kompetisi Bupati Cup.

Irna Narulita merasa namanya tercoreng akibat ulah Kepala Dispora Dadan Saladin. Ia pun sempat meluapkan amarahnya pada Dadan Saladin saat apel Senin berlangsung.

"Sudah saya berikan peringatan tadi, copot Kadispora," kata Irna saat menyerahkan hadiah tambahan kepada atlet di Setda Pandeglang, Senin (20/12/2021).

Polantas Genit Yang Minta Nomor HP Saat Menilang Wanita Dibebastugaskan



Amarah Irna Narulita begitu memuncak karena dirinya merasa tidak tahu menahu soal kegiatan Bupati Cup. Kepala Dinas pun disebut tidak melakukan konsultasi sebelum menyelenggarakan kegiatan itu.

Dalam apel pagi, Irna Narulita juga meminta Inspektorat untuk memeriksa kegiatan Bupati Cup. Pasalnya, anggaran yang dikeluarkan untuk kegiatan tersebut mencapai Rp 150 juta, sedangkan Dispora hanya menyisihkan Rp 30 juta untuk hadiah.

"Inspektorat audit, Rp 150 juta, hadiah Rp 80 (juta), Rp 100 (juta) juga oke, Rp 50 (juta) kegiatannya, ulah loba ngabatina (jangan banyak ambil untung)," kata Irna.

Menanggapi hal tersebut, Dadan Saladin tampak pasrah. Ia mengakui dirinya memang tidak melaporkan kegiatan Bupati Cup pada Irna Narulita.

"Ya copot-copot saja, rezeki, ajal sudah ada ketentuannya dari Allah, hanya bagaimana kita menyikapinya," kata Dadan.

"Enggak ada komunikasi ke Ibu, kelemahan saya tidak lapor," sambungnya lagi.

Diketahui sebelumnya, foto hadiah Bupati Cup di Kabupaten Pandeglang, Banten, senilai Rp 95 ribu viral di media sosial. Foto itu heboh karena banyak yang menilai hadiah tersebut sangat tidak pantas karena terlalu sedikit.