Hari Ini Presiden Joko Widodo Terbang Ke NTB Resmikan Sikuit Mandalika

Hari Ini Presiden Joko Widodo Terbang Ke NTB Resmikan Sikuit Mandalika
LambeTurah.co.id - Hari ini Presiden Joko Widodo terbang ke Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kepergian Jokowi diperuntukan guna meresmikan Sirkuit Mandalika.

"Besok kita akan meresmikan sirkuit Mandalika dan setelah itu event yang ada disana untuk berjalan baik Superbike maupun MotoGP," tuturnya, Kamis (11/11/2021).

Jokowi mengatakan, peresmian sirkuit yang bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit itu guna mendukung perhelatan besar World Superbike Championship (WSBK). Rencananya WSBK akan diselenggarakan 19 - 21 November 2021.

Datangi SPKT Polda Metro Jaya, Iwan Fals Laporkan Siapa?



Tak hanya sirkuit, ada juga jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL)-Mandalika yang akan diresmikan. Jalan sepanjang 17,36 km ini dipersiapkan untuk mendukung 2 perhelatan tersebut.

Dengan adanya jalan bypass akan mengurangi waktu tempuh dari Bandara Internasional Lombok menuju kawasan Mandalika. Dari awalnya waktu tempuh 45 menit, bisa dipangkas hingga hanya 15 menit saja.

Tak hanya itu, kemarin juga beredar sebuah video yang menunjukkan sebuah motor custom bertuliskan RI 1. Disebutkan dalam video itu motor tersebut milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan akan dipakai di Sirkuit Mandalika.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengaku belum bisa memastikan kebenaran video tersebut. Selain itu Heru juga menegaskan, belum dapat dipastikan apakah Jokowi akan menjajal Sirkuit Mandalika menggunakan motor custom miliknya.

"Belum pasti, nanti di Mandalikan kan milih Bapak," tambahnya.