Hari Sumpah Pemuda Jokowi Maknai Persatuan

Hari Sumpah Pemuda Jokowi Maknai Persatuan
LambeTurah.co.id – Presiden Joko Widodo menyampaikan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Yang merupakan tonggak sejarah bagi persatuan Indonesia. Jokowi juga memaknai kemajemukan bangsa Indonesia sebagai salah satu modal persatuan menghadapi berbagai tantangan saat memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Presiden Joko Widodo menyampaikan melalui unggahan di media sosial disertai gambar animasi orang dengan berbagai macam profesi. Ia menyampaikan pendapatnya bahwa Indonesia bisa melewati tantangan dengan kemajemukan.

"Persatuan dalam kemajemukan menjadi modal bagi Indonesia untuk melalui berbagai tantangan," kata Jokowi pada akun Instagram @jokowi, Kamis (28/10).

Tak Rela Dibanding-Bandingkan, Seorang Pria Bunuh Calon Istri



Jokowi dalam mengenang momen hari sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928. Beliau juga mengingat ucapan lantang generasi muda Indonesia kala itu.

Presiden Republik Indonesia itu mengatakan masih ada semangat dan Ia  juga menilai bahwa pemuda-pemudi Indonesia masih memiliki tekad yang sama seperti para pendahulunya.

"Masih menggema dengan suara yang sama dan sejalan dengan arus zaman sekarang," katanya.

Hari Sumpah Pemuda diperingati oleh bangsa Indonesia setiap 28 Oktober. Hari ini 28 Oktober 2021 berkaitan dengan momen Kongres Pemuda II pada 28 Oktober 1928. Kala itu, perwakilan pemuda dari berbagai daerah di Nusantara melakukan pertemuan utnuk menyatukan visi perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Dalam kongres tersebut, putra dan putri  Indonesia merumuskan Sumpah Pemuda, teks yang dibuat sebagai bentuk komitmen bersatu untuk bangsa Indonesia. Momen itu menjadi bagian titik penting perjuangan kemerdekaan Indonesia.