Heboh Kru Penyalin Cahaya Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Pelaku Langsung Didepak Rumah Produksi

Heboh Kru Penyalin Cahaya Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Pelaku Langsung Didepak Rumah Produksi
LambeTurah.co.id - Media sosial telah dihebohkan oleh isu kekerasan seksual. Salah satu kru film Penyalin Cahaya diduga menjadi pelaku pelecehan.

Hal itu sangat disayangkan oleh banyak pihak. Sebab bagaimana bisa film yang mengangkat isu kekerasan seksual dibuat oleh seorang pelaku pelecehan.

Rumah produksi Penyalin Cahaya langsung mengambil sikap ketika mengetahui hal tersebut. Pelaku pun didepak dari tim.

Foto Vanessa Angel Sempat Dikatakan Hilang, Kini Sudah Diganti Yang Baru



Begini pernyataan lengkapnya:

Kami Rekata Studio & Kaninga Pictures berkomitmen untuk memberikan ruang aman yang bebas dari pelecehan seksual dan kami akan selalu berpihak pada penyintas. Menjaga lingkungan produksi film yang bebas dari pelecehan seksual adalah juga merupakan misi utama kami. Proses syuting film 'Penyalin Cahaya' yang berjalan dengan aman selama 20 hari di Januari 2021 adalah bukti komitmen kami.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari suatu komunitas yang mengelola pelaporan terhadap peristiwa pelecehan seksual, kami mendapati sebuah nama dari tim film 'Penyalin Cahaya' tercatat sebagai terlapor akan dugaan perbuatan di masa lalunya.

Sebagai tanggung jawab etik atas komitmen kami dan untuk menghormati pelaporan dan proses yang akan terjadi setelahnya, kami memutuskan untuk menghapus nama terlapor dari kredit film 'Penyalin Cahaya' dan di materi-materi publikasi film. Pihak terlapor tersebut tidak lagi menjadi bagian dari film 'Penyalin Cahaya' dan Rekata Studio.

Rekata Studio & Kaninga Pictures sangat serius dalam menyikapi kejadian ini dan kami berharap proses-proses yang terjadi setelah pelaporan ini berjalan dengan mengakomodir kepentingan penyintas dan dapat terselesaikan sesuai jalur yang tepat. Terima kasih.