Hujan Badai di Bogor, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Hujan Badai di Bogor, Pohon Tumbang Timpa Mobil
LambeTurah.co.id - Hujan badai terjadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (24/1/2022) pukul 14.50 WIB. Hujan deras disertai angin itu menumbangkan beberapa pohon besar dan menutup jalan utama di Bogor.

Berdasarkan  video yang beredar di media sosial, pohon tumbang akibat hujan badai angin kencang itu terjadi di Jalan Sholeh Iskandar dan Ahmad Yani, Tanah Sareal, Kota Bogor. Akibat robohnya pohon, jalur utama di jalan tersebut tertutup oleh batang pohon tersebut.

Hujan dan angin kencang yang melanda Kabupaten Bogor mengakibatkan ranting pohon-pohon di Jalan Sentul Raya patah dan menimpa kendaraan yang melintas. Gerobak pedagang kaki lima juga ikut roboh diterpa angin kencang.

Rossa Datangi Bareskrim Polri Malam Hari Guna Jalani Pemeriksaan



Pihak BPBD Kabupaten Bogor telah menurunkan Tim Reaksi Cepat atau TRC BPBD ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

"Kami saat ini langsung terjun ke lokasi yang dilaporkan untuk melakukan tindakan darurat, khususnya gerak cepat mengevakuasi pohon yang tumbang dan menutup bada jalan," kata Kepala Bidang Pencegahan Bencana BPBD Kabupaten Bogor, Agus Suyatna dikutip dari Tempo, Senin (24/1/2022).

Agus mengatakan, kini timnya juga siaga selama 24 jam untuk memantau situasi pasca hujan dan angin kencang di wilayah Kabupaten Bogor itu.

"Kami, khususnya tim TRC siap siaga 24 jam. Hal ini sudah kami prediksi, sebagaimana laporan dari BMKG akan adanya potensi badai La Nina di akhir Januari hingga pertengahan Februari nanti. Kalau ada kejadian bencana warga bisa langsung melaporkan dan kami akan langsung menindaklanjuti dan turun ke lapangan," kata Agus.