Imbas Diboikot, Saipul Jamil Alami Kerugian Besar

Imbas Diboikot, Saipul Jamil Alami Kerugian Besar
Tak hanya itu, banyak kontrak kerja yang dibatalkan. Saipul Jamil pun sedih dengan hal tersebut.

Saipul Jamil sampai mengadu ke Hotman Paris. Ia menceritakan bagaimana kesedihannya usai bebas dari penjara atas kasus pencabulan.

"Saiful Jamil ini tampil di tv tapi semua perusahaan tv jadi mangkir mengundang Saipul Jamil. Maka ada kontrak yang dibatalkan. Jadi saipul Jamil mengalami kerugian, tolong KPI kasih kepastian hukum, apapun putusanmu sebutkan dasar hukumnya, itu saja yang diminta oleh rakyat ini," ujar Hotman Paris dalam video yang diunggahnya di Instagram, Kamis (9/9/2021).

Pria di Lubuklinggau Tikam Pemerkosa Istri Hingga Tewas, Divonis 8 Tahun Penjara



Hotman Paris meminta agar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bisa memberikan kejelasan kepada Saipul Jamil. Selain KPI, Komnas HAM dan DPR diminta turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini.

"Jadi mohon demi Hak Asasi Manusia diberi kepastian hukum. Mohon kepada KPI untuk mempertegas dengan tertulis apakah Saipul Jamil ini boleh nggak tampil di media TV? Media elektronik terutama televisi? Kalau tidak boleh alasannya apa, itu saja. Karena surat KPI pertanggal 6 September 2021 tidak secara tegas melarang," papar Hotman Paris.

"Demikian juga Komnas HAM dan DPR yang membawahi KPI, tolong masalah ini dipertanyakan boleh nggak Saipul Jamil tampil di tv atau tidak. Kalau tidak boleh apa alasannya. Salam Hotman Paris," tutupnya.