Jalan Masuk Rumah Ditutup Tetangga, Satu Keluarga Bingung Keluar Masuk

Jalan Masuk Rumah Ditutup Tetangga, Satu Keluarga Bingung Keluar Masuk
LambeTurah.co.id - Muhammad Ridwan, wagra Rungkut Menanggal, Surabaya, tengah kebingungan lantaran jalan masuk menuju kediamannya ditutup tembok oleh tetangga.

Tetangga depan rumah Ridwan tiba-tiba membangun tembik menutup akses masuk ke rumahnya. Akses tersebut berupa jalan kecil yang menuju tempat tinggalnya.

"Tiba-tiba tiga hari lalu ditembok begini. Sebelumnya kalau keluar masuk lewat depan sini. Atau bisa juga lewat samping," kata Ridwan dikuti dari detikcom, Minggu (31/10/2021).

Pesan Indro Warkop untuk Warkopi: Jauhi Nama Warkop DKI



Awalnya, Ridwan membuat penjanjian saat membeli rumah mendapat akses jalan kecil depan rumahnya. Namun ia terkejut tiba-tiba tetangganya membangun tembok setinggi 3 meter.

"Perjanjian awalnya sama rumah depan saya punya. Tiba-tiba kok dibangun, katanya buat rumah. Padahal itu jalan saya keluar masuk," ujarnya.

Ridwan sudah menempati rumah berukuran 7×12 meter tersebut sejak 2005. Rumah itu milik almarhum mertuanya, yang dibeli pada 1980 dengan status petok D. Sejak menikah pada 2005 dan dikaruniai dua orang anak, Ridwan menetap di sana.

Sebenarnya, Ridwan masih bisa melewati akses di sebelah kanan rumahnya. Namun kini, akses jalan tersebut juga dibangun tembok oleh tetangganya. Ridwan dinilai oleh tetangga sekitar tidak mau memperjuangkan jalan tersebut.

"Saya dianggap gak usaha apa-apa, karena jalan depan rumah saya ditembok. Tetangga kanan rumah saya juga akhirnya mulai kemarin ikut membangun tembok di sisi kanan ini karena dianggap jalan saya hanya lewat depan bukan samping," katanya.

"Untung hari ini tukangnya libur, jadi belum selesai, saya masih bisa lewat. Tapi kalau jadi ditembok sampai pojok, saya terisolir saja di rumah, padahal akses di sebelah kanan saya untuk keluar masuk motor saya," keluhnya.