Kapolda Sumut Beri Peringatan Terhadap Istri Kapolres Yang Pamer Uang di Sosmed

Kapolda Sumut Beri Peringatan Terhadap Istri Kapolres Yang Pamer Uang di Sosmed
LambeTurah.co.id - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan peringatan keras terkait beredarnya foto memamerkan uang yang diduga istri salah seorang Kapolres.

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan akan mengecek kebenaran foto viral itu. Panca menegaskan aksi pamer duit oleh keluarga anggota Polri itu tidak boleh.

"Saya masih belum tahu, nanti saya cek. Tapi tidak boleh itu. Itu kebiasaan pamer uang karena apa, nanti saya cek," ungkap Irjen Panca, dikutip dari Detik.com, Sabtu (30/10/2021).

Jalur Alternatif 'Jalur Tikus' Di Bandung Tak Luput Dari Kemacetan



Kapolda mengingatkan kepada seluruh jajarannya termasuk anggota dan keluarga Polri <span;>untuk hati-hati menggunakan media sosial. Panca mengatakan pamer uang akan menimbulkan banyak penafsiran.

"Itu nanti akan kita buktikan. Itu bisa menimbulkan multitafsir, yang jelas kalau itu terjadi saya akan dalami kenapa itu pamer uang dan apa tujuannya," pungkas Panca.

Sebelumnya, foto diduga istri salah satu Kapolres di Sumatera Utara (Sumut) berpose memamerkan uang bikin heboh media sosial.

Aksi wanita yang disebut istri salah satu Kapolres memamerkan uang itu diketahui dari tangkapan layar akun media sosial TikTok @cimot_512, Sabtu (30/10/2021).

Dalam foto itu, terlihat dua orang wanita yang sedang memegang sejumlah uang. Salah satu wanita yang menggunakan baju dengan logo Bhayangkara disebut sebagai istri dari Kapolres.

"Jujur aja ya genks, hari ini jangan makan sayang doang. Skincare mahal cin," tulis narasi dalam foto itu.