Kendarai Motor, Presiden Jokowi Tinjau Sirkuit Mandalika

Kendarai Motor, Presiden Jokowi Tinjau Sirkuit Mandalika
LambeTurah.co.id - Presiden Joko Widodo meninjau sirkuit Mandalika. Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi menggunakan motor guna menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika.

Uniknya, motor yang dipakai Jokowi adalah Kawasaki W175 warna hijau metalik bergaya bobber yang sudah dipersonalisasi.

Kegiatan tersebut diunggah oleh Jokowi lewat akun resmi di Instagram, Kamis (13/1/2022). Terlihat Jokowi mengenakan jaket berkendara yang sesuai dengan motornya, yakni warna hijau.

Perkosa 12 Santri, Guru Pesantren di Bandung Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara



"Bersiap menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dengan sepeda motor custom hijau ini, seusai meninjau fasilitas bandara di Lombok, pagi ini. Oh ya, jaket yang saya kenakan ini buatan dalam negeri, dengan tema G20 Indonesia," tulis akun Jokowi, dikutip pada Kamis (13/1/2022).

Untuk diketahui, Jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL)-Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dibangun untuk menghubungkan bandara hingga Sirkuit Mandalika.

Jalan Bypass BIL-Mandalika memiliki panjang 17,36 kilometer, dan dibangun sebagai persiapan jelang pelaksanaan MotoGP 2022.

Sebelumnya Jalan Bypass BIL-Mandalika telah dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran World Superbike (WSBK) yang berlangsung pada November 2021.