Kontroversi Ceramah Oki Setiana Dewi, MUI: Islam melarang adanya KDRT

Kontroversi Ceramah Oki Setiana Dewi, MUI: Islam melarang adanya KDRT
Lambeturah.co.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengkritik Oki Setiana Dewi yang viral terkait ceramahnya beberapa waktu lalu. MUI menyebut Islam melarang adanya KDRT.

"Islam melarang melakukan kekerasan dalam rumah tangga," ucapnya Muhammad Cholil Nafis, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, belum lama ini.

Apa yang disampaikan Oki menurut Cholil, itu salah dan baiknya diceritakan kepada orang yang tepat jika seorang istri atau suami alami KDRT.

Korban Medina Zein Buka Suara, Minta Dokter Kepolisian Periksa Penyakit Bipolar MZ



"Ya, diselesaikan pastinya diceritakan kepada orang yang tepat," katanya.

Dalam penyelesaian kasus KDRT Cholil melanjutkan, sangat situasional dan bisa diselesaikan dengan keluarga besar hingga jalur hukum.

"Jika terjadi KDRT baiknya, upayakan untuk diceritakan kepada orang yang tepat guna mendapat nasihat dalam menghentikan kekerasan rumah tangga. Boleh kepada orang tua, teman, tokoh yang disegani. Tapi kalau ternyata secara kekeluargaan tak bisa menyelesaikan makan bisa melalui jalur hukum," tulisnya di akun Instagram Cholil Nafis pada Jumat (4/2/2022).

Seperti diketahui, ceramah Ustazah Oki Setiana Dewi viral di sosial media. Terkait ceramahnya dianggap menormalkan praktik kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).