Ledakan di Sibolga Diduga Karena Bom Ikan, Lukai 7 Orang

Ledakan di Sibolga Diduga Karena Bom Ikan, Lukai 7 Orang
LambeTurah.co.id - Ledakan keras terjadi di Kota Sibolga, Sumatera Utara yang menyebabkan rumah rusak berat. Jumlah korban luka akibat ledakan ini bertambah menjadi tujuh orang.

"Korban akibat ledakan Thanty Pramita Pasaribu (37), Suaiba Matondang (28), Waisaraini Aulia (18), Hasan Basri Lubis (66), Rusli (49), Niatman Sibuea (41), Epi Agustina Sibuea (35)," kata Kasubbag Humas Polres Sibolga AKP R Sormin kepada wartawan, Selasa (25/1/2022).

Dari ketujuh korban itu, Hasan Basri dan Niatman masih menjalani perawatan di rumah sakit. Hasan Basri mengalama luka parah di bagian wajah sedangkan Niatman mengalami luka tusuk di tangan.

Selamat ! Clara Bernadeth Resmi Menikah Dengan Calvin Ngarbingan



"Sementara rumah warga yang mengalami rusak berat dihuni oleh 14 KK (kepala keluarga)," ujar Sormin.

Sormin mengatakan dari keterangan saksi, terjadi dua kali ledakan keras dari ruangan gudang penyimpanan ikan. Akibatnya gudang tersebut rusak berat.

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan kunjungan ke lokasi ledakan keras yang diduga dari bom ikan itu pada Senin (24/1). Panca mengatakan terdapat bahan mengandung nitrat di lokasi ledakan.

"Titik ledakan di salah satu ruangan di gudang penyimpanan ikan. Dari residu didapatkan bahan mengandung nitrat," ucap Panca melalui keterangan tertulis.

Panca mengatakan ledakan itu terjadi karena ledakan bom ikan. Dia mengimbau warga untuk tidak lagi menggunakan bom ikan.

"Polda Sumut akan memberikan tindakan kepada para orang-orang yang diduga merakit bom ikan tersebut," tuturnya.

Ledakan keras di Sibolga tersebut terjadi pada Senin (24/1) diduga karena ledakan bom ikan. Salah satu warga, Aswandi Gunawan, mendengar ledakan sangat kencang saat berada di dapur pada pukul 09.10 WIB.

"Saya kebetulan lagi di dapur, beres-beres. Tahu-tahu ada ledakan, besar sekali," kata Aswandi kepada wartawan, Senin (24/1).

Ia langsung bergegas meninggalkan dapur menyelamatkan anaknya. Ia bergegas keluar dari rumahnya. Dari ledakan itu, polisi mengatakan ada tiga orang yang luka dan dibawa ke rumah sakit.

"Luka tiga, sekarang sudah dibawa ke RS," ujar Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Senin (24/1).