Luna Maya Tertipu Oknum Yang Mengaku Dari Provider Seluler

Luna Maya Tertipu Oknum Yang Mengaku Dari Provider Seluler

Lambeturah.co.id - Aktris Luna Maya jadi korban penipuan yang mengatasnamakan provider seluler melalui sambungan telpon.


"Baru kena tipu guys, Gue di telepon katanya dari Telkomsel, Telkomsel Point. Gue tahu point gue lumayan banyak dan nggak pernah gue pake, Gua ditawarin tuker point dengan 3 bulan gratis nelepon wah oke juga nih gua pikir, gue langsung oke kan," Ucapnya di YouTube Pribadinya, Rabu (2/2/2022).


Luna Maya sempat curiga Karena tak melalui nomor resmi dari kantornya namun karena percakapannya ia lupa akan kecurigaan tersebut.




Dokter Thais Aliabadi Unggah Persalinan Nikita Willy di Instagram, Dikomen The Kardashian




"Gue tuh awalnya udah curiga karena nomornya +1 berapa gitu lah, yang artinya sebenernya itu nomor Whatsapp ya guys," sambungnya.





Awalnya, oknum itu juga menawarkan untuk menukarkan sisa point Luna Maya dengan sejumlah uang yang diakuinya membuat tergiur.





"Dan dia bilang masih ada 800 point sisa bisa diuangkan katanya jadi Ro 800 ribu, lumayan juga kata gue," katanya.


Tanpa ia sadari, setelah diarahkan untuk melakukan transaksi lewat dompet digital. Luna juga sudah memberikan nomor OTP yang seharusnya tidak di perbolehkan Nomor tersebut diberikan kepada orang lain.




"Gue kemudian diarahin masuk ke M-Banking udah tuh, terus diarahin ke E-Wallet juga, ini juga nih buat penonton hati-hati yaa jangan pernah kasih OTP, Karena ketika dia minta OTP gue dengan santainya kasih OTP itu udah salah banget," Kata Luna.


Diketahui, Luna Maya alami kerugian sebanyak Rp 1,9 juta ia sadar sudah mengalami penipuan demi Rp 800 ribu.



"Tiba-tiba gue lihat mutasi gue, harusnya kan gue dapat duit yaa kok tulisannya debit transfer ke. Udah gitu nominalnya Rp 1,9 juta hampir 2 juta guys! gua kena tipu cuman demi 800 gue boncos Rp 2 juta," ujarnya.