Marc Marquez Geger Otak, Dipastikan Absen Dari MotoGP Algarve

Marc Marquez Geger Otak, Dipastikan Absen Dari MotoGP Algarve
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez absen dari MotoGP Algarve 2021 yang akan diselenggarakan akhir pekan ini. Hal tersebut dikarenakan Marquez mengalami geger otak ringan.

Ketika itu, Marquez sedang menjalani latihan rutin off-road dalam rangka mempersiapkan performa untuk bertanding di MotoGP Algarve. Sayangnya, Marquez mengalami insiden.

Dia terjatuh dari motor trail yang dikendarainya dan membuatnya mengalami gegar otak ringan. Setelah itu, Marquez menjalani perawatan di rumah sambil dipantau perkembangannya oleh tim dokter Repsol Honda.

Anjing Disiksa Hingga Mati di Aceh oleh Satpol PP, Sharena Delon Murka



Setelah beberapa hari istirahat, ternyata Marquez belum memberikan tanda-tanda membaik. Lalu tim dokter memutuskan melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada Selasa, 2 November 2021.

Hasil evaluasi tersebut akhirnya mengharuskan Marquez beristirahat lebih lama lagi. Dan dapat dipastikan jika dirinya akan absen dari balapan MotoGP Algavre di Algavre International Circuit.

Sebagai tindakan pencegahan, akhir pekan mendatang Marquez tidak akan mengikuti Grand Prix Algarve," ujar keterangan resmi tim Repsol Honda.

Ini tentu jadi pukulan untuk Marc Marquez yang sebenarnya dalam kepercayaan diri tinggi usai memenangi MotoGP Emilia Romagna dua pekan lalu. Ini jadi kemenangan kedua beruntun setelah MotoGP Amerika Serikat di Austin.

Sebelumnya pada tahun 2020, Marquez nyaris absen sepanjang musim. Hal ini disebabkan cedera patah lengan kanan usai kecelakaan di MotoGP Jerez.