Mbah Minto Artis Parodi Gagal Mudik Tutup Usia

Mbah Minto Artis Parodi Gagal Mudik Tutup Usia
Kabar duka datang dari artis parodi gagal mudik saat pandemi, Mbah Minto (85) warga Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Sebelum meninggal, Mbah Minto sempat di rawat di RS Islam Klaten.

"Betul (meninggal di RSI) Rabu (22/12) sekitar pukul 21.00 WIB. Dibawa pulang keluarga sekitar jam 22.30 WIB," ungkap Kasubag Humas dan Pemasaran RSI Klaten, Agus Susanto, Kamis (23/12/2021) pagi.

Agus menjelaskan, Mbah Minto masuk RS Islam Klaten sejak tanggal 13 Desember 2021 pukul 23.52 WIB. Sedangkan Agus belum bisa menjelaskan sakit apa yang diderita Mbah Minto.

Sukses Jadi Aktor, Jack Malven Jajal Profesi Baru Sebagai Disc Jockey



"Tanggal masuk 13 Desember jam 23.52 WIB. Kalau sakitnya mohon maaf kami tidak bisa memberitahukan terkait privasi pasien, bisa konfirm ke keluarga," sambung Agus.

Kabar meninggalnya Mbah Minto pun langsung tersebar di media sosial. Sederet ucapan bela sungkawa disampaikan netizen untuk Mbah Minto.

Di grup Facebook info Klaten, kabar duka itu diunggah Rabu (22/12) tengah malam. "Kabar duka Mbah Minto tutup usia," tulis 1.

Dalam postingan tersebut disertakan foto Mbah Minto dengan kemeja batik warna kuning krem. Postingan tersebut telah dibagikan 98 kali setelah 6 jam diunggah dengan 991 komentar.

Berbagai komentar ucapan doa pun berdatangan. "Inalillahi wa innailaihi rojiuun semoga Husnul khatimah Mbah Minto, karyamu ttp kita kenang selalu...amin," tulis akun Nur Lestari.

Di grup Facebook Kabarklatren bahkan kabar duka itu diunggah dengan selebaran lelayu dan foto. "Kabar duka Mbah Minto tutup usia," tulis 1.

Di dalam selebaran rencana pemakaman tertulis nama almarhumah Minto Suwito Siyam berumur 85 tahun. Meninggal di RSI pada Rabu (22/12/2021) pukul 21.00 WIB.

Rencana pemakaman pada Kamis (23/12) pukul 14.00 WIB di Sasono loyo Wonosegaran, Bugel, Krakitan. Mbah Minto meninggalkan 4 anak, 15 cucu dan 4 orang cicit.