Netizen Cibir Timnas Putri Indonesia Setelah Kalah Telah 18-0 dari Australia: TikTokan Terus

Netizen Cibir Timnas Putri Indonesia Setelah Kalah Telah 18-0 dari Australia: TikTokan Terus
LambeTurah.co.id - Timnas Putri Indonesia kalah telak setelah dibantai Australia 18 - 0 di matchday pertama Group B Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1/2022) malam. Seusai pertandingan banyak netizen yang mencibir dan menyerbu akun Instagram PSSI.

Serangkaian protes mereka lancarkan, mereka meminta agar PSSI menggelar kompetisi sepakbola wanita guna meningkatkan prestasi Timnas Putri Indonesia. Sekedar informasi, kompetisi sepakbola wanita di Indonesia tidak rutin digelar PSSI.

Kemudian, Exco PSSI, Haruna Soemitro, yang sedang ramai dibahas netizen juga kembali dicatut namanya. Netizen meminta Haruna Soemitro keluar dari PSSI. Dalam pandangan mereka, Haruna berandil atas kekalahan telak yang diterima Timnas Putri Indonesia.

Tanya THR Kepada Perusahaan, Karyawan Ini Malah Kena Pecat



“Haruna mana haruna,” kata akun @ir*wanfi*n.

“Apa pun pun hasilnya tetap #harunaout,” tulis aku @dwiaa****_

Tak hanya di Instagram, akun Twitter @mafiawasit membuat tautan. Ia menilai jika Pemain Timnas Putri Indonesia kalah kemungkinan karena kurangnya latihan.

"Pemain Timnas Putri kita mungkin kurang berat nih latihannya di klub masing-masing. Bedalah latihan timnas Australia di Chelsea, Arsenal dll itu," tulis dia.

Seorang netizen kemudian membalas tautan tersebut. Netizen itu heran kenapa pemain Timnas Putri Indonesia isinya selebgram dan aktif menggunakan TikTok ketimbang latihan.

"Daritadi mulai permainan orang-orang rame ngomongin timnas indo isinya selebgram sama tiktokan baru liat skrg mereka main tiktok beneran ternyata wkwkwkwk kirain cuma pada julid orang," tulis akun @hourlyima.

Meski kalah telak, Timnas Putri Indonesia masih bisa lolos ke perempatfinal Piala Asia Wanita 2022. Syaratnya, Timnas Putri Indonesia wajib menang atas Thailand dan Filipina dalam dua laga selanjutnya di Grup B Piala Asia Wanita 2022.