NFT Inovasi Terbaru Dari IBL Guna Manjakan Penggemar

NFT Inovasi Terbaru Dari IBL Guna Manjakan Penggemar
LambeTurah.co.id - Sebuah gebrakan baru di Indonesia diluncurkan oleh Indonesian Basketball League (IBL) dengan membuat produk NFT (Non-Fungible Token) untuk menampilkan momen-momen terbaik di liga basket Indonesia.

Peluncuran NFT adalah salah satu cara dari IBL untuk saling mendekatkan penggemar beserta para atletnya. <span;>Selain itu, peluncuran NFT ini akan semakin memperluas pangsa pasar IBL di Tanah Air.

"Bagi IBL, kita selain menghadirkan pertandingan kemudian hiburan bagi para IBL fans pecinta basket, kita ingin penggemar dan pemain itu bisa lebih menyatu, kemudian secara emosional lebih dekat. Caranya apa, mereka tidak hanya bisa menikmati tapi juga bisa mengoleksi sebuah produk yang nantinya menjadi sesuatu momentum penting oleh fans sehingga kedepannya itu menjadi sebuah value yang semakin besar," ungkap Junas Miradiarsyah, Direktur Utama IBL, dalam keterangan persnya, Kamis (28/10/2021).

Ameer Azzikra, Putra Arifin Ilham Masuk ICU



IBL NFT sendiri adalah produk dari kerja sama antara IBL dan Kolektibel. Kolektibel adalah situs penyedia NFT asal Indonesia yang memanfaatkan teknologi smart contract di blockchain Vexanium.

Kolektibel didirikan oleh putra asal Indonesia, Pungkas Riandika di The Bucketlist Indonesia di Bogor.

The Bucketlist Indonesia dikenal sebagai galeri basket pertama dan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Terkait kerja sama dengan Kolektibel, Junas menyebut Kolektibel merupakan expert di bidang blockchain.

"Kita lihat bahwa Kolektibel.com ini punya latar belakang sangat baik. Kemudian tim dan tentunya kerjasamanya sangat baik," pungkas Junas.