Omicron Melonjak di Jakarta, Anies Baswedan : Gejalanya Ringan, Sedang Bahkan Tidak Bergejala

Omicron Melonjak di Jakarta, Anies Baswedan : Gejalanya Ringan, Sedang Bahkan Tidak Bergejala
Lambeturah.co.id - Melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat agar tidak panik dan tetap mewaspadai virus tersebut.

Tidak hanya Jakarta menurut Anies kasus Omicron terdapat juga dibeberapa kota lain didunia pun menunjukkan lonjakan yang cukup tinggi. Akan tetapi hal tersebut dapat teratasi melalui penerapan protokol kesehatan.

"Kita sudah lihat di berbagai kota lain di dunia lonjakannya terjadi amat cepat. Di sisi lain, jangan panik karena umumnya gejalanya ringan, atau tidak bergejala atau gejala sedang," kata Anies dikutip suara.com, pada Selasa (1/2/2022).

Berita Duka ! Pelawak Senior Ali Nurdin Meninggal Dunia



Anies menuturkan, bagi gejala pasien terpapar Covid-19 varian Omicron bisa memungkinkan tidak bergejala, ringan sampai sedang. Segera isolasi mandiri agar tidak menularkan ke orang lain. Namun, warga juga harus mendatangi puskesmas atau fasilitas kesehatan jika bergejala serius.

"Kita berharap ini tidak meningkat sehingga tidak perlu ada pengurangan aktivitas karena kita tahu mobilitas penduduk itu harus dikendalikan apabila tingkat keterisian RS meningkat," kata Anies.