Pamulang Akhirnya Punya Tugu, Habiskan Biaya Rp 700 Juta

Pamulang Akhirnya Punya Tugu, Habiskan Biaya Rp 700 Juta
Proyek pembangunan tugu di bundaran Pamulang, Tangerang Selatan yang telah lama dinanti-nanti masyarakatnya akhirnya rampung. Gubernur Banten Wahidin Halim meresmikan tugu tersebut pada Sabtu (8/1/2022).

Revitalisasi Tugu Pamulang memakan biaya hingga Rp 700 juta. Menurut Wahidin, desain Tugu Pamulang terinspirasi dari sejarah hingga budaya Kota Tangerang Selatan.

"Ya tadi awalnya saya nggak ngerti tapi lama-lama ngerti dari pak Arlan (Plt Kepala Dinas PUPR Banten). Historical, sejarah, kultural diambil dari kota Tangselnya, sejarah Bantennya berbagai simbol," kata Wahidin di lokasi, Sabtu, (8/1/2022).

Oknum Polisi di Bogor Pemalak Pelanggar Lalin Terancam Dipecat



Wahidin menyebutkan bahwa Tugu Pamulang ini semata-mata dibangun untuk masyarakat. Jadi, ia tak mempermasalahkan jika Tugu Pamulang yang merupakan aset Pemprov Banten dialihkan ke Pemkot Tangerang Selatan.

"Ya kita sih gak ada masalah karena memang ini tugu jalan aja disitu. Jangan kamu bawa saya kepada problem polimek ini kota atau provinsi. Tidak karena ini jalannya jalan kita, jalan provinsi, ya kita bangun untuk masyarakat. Kalau nanti dikelola oleh Kota, Kabupaten nggak ada masalah apa-apa," jelas Wahidin.

Dana senilai Rp Rp 700 juta untuk membangun Tugu Pamulang didapat dari anggaran APBD Provinsi Banten 2021. Pengerjaan ikon Pamulang itu pun memakan waktu hingga dua bulan.

"Kita menggunakan anggaran APBD Provinsi Banten 2021 di Dinas PUPR yang melaksanakan di UPTD Tangerang. Total anggarannya Rp 700 juta. Pengerjaan hampir dua bulan," kata Plt Kepala Dinas PUPR Banten, Arlan Marzan saat ditemui dalam kesempatan yang sama.