Pemuda Asal Tapanuli Nekat Bakar Teman, Kesal Karena Sering Pinjam Motor

Pemuda Asal Tapanuli Nekat Bakar Teman, Kesal Karena Sering Pinjam Motor
LambeTurah.co.id - Seorang pemuda tega membakar kawannya lantaran korban sering meminjam sepeda motor pelaku. Diketahui pelaku berinisial AFB (27) asal Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Korban sendiri diketahui bernama Jubel Frides Sihite (31). Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka parah di sekujur tubuhnya.

Adapun motif pelaku membakar temannya sendiri karena kesal motornya sering dipinjam oleh korban. Kini, AFB sudah diamankan untuk dimintai pertanggungjawabannya. Pelaku di hadapan polisi menjelaskan, aksi nekatnya terjadi pada Senin (10/1/2022) kemarin.

Alami Keguguran Anak Kembar, Dinda Hauw Mendapat Dukungan Rekan Artis



"Saya sudah sering kecewa," kata AFB di ruang penyidik Polres Tapanuli Utara, Selasa (11/1/2022).

Sementara itu, Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan aksi pembakaran ini terjadi di Desa Pea Najagar, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Berdasarkan keterangan tersangka, selama ini korban sering meminjam sepeda motor namun tidak pernah bertanggung jawab.

Saat dipinjam, sering kali motor tersangka ada kerusakan namun korban tidak mau memperbaikinya. Singkat cerita di hari kejadian, tersangka mendapati motornya rusak saat dikembalikan. Ketika ditanya, korban malah asik main game dan tak menghiraukan tersangka.

"Karena kesal, pelaku yang saat kejadian melihat ada BBM jenis pertalite di rumahnya kemudian menyiram korban dan membakarnya," kata Walpon.

Atas kejadian ini, korban menderita luka bakar pada bagian kepala, muka, leher dan lengan. Hingga saat ini, korban masih dalam perawatan di rumah sakit.