Penumpang Pesawat Kecewa Lantaran Buruknya Pelayanan

Penumpang Pesawat Kecewa Lantaran Buruknya Pelayanan
LambeTurah.co.id - Pelayanan buruk maskapai Lion Air kembali terjadi. Kali ini ratusan penumpang tujuan Denpasar, Balikpapab dan Papua mengamuk di Bandara Soekarno Hatta.

Salah satu penyebab mengamuknya para penumpang lantaran counter check in baru dibuka pukul 03.00 WIB namun loket hanya dua buah yang dibuka. Dan petugas pun melayani penumpang dengan antrean mengular. Namun tiba-tiba petugas Lion Air menutup waktu check in.

"Saya penerbangan pukul 04.30 WIB dan saya sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 02.00 WIB. Namun petugas Lion Air baru buka loket check in pukul 03.00 WIB. Padahal baru sebentar mengantre namun riba-tiba petugas menutup loket," tutur Hardin, penumpang tujuan Labuan Bajo.

Ustaz Solmed Resmi Polisikan Panitia Pengajian di Polda Jawa Barat



Petugas mengarahkan para penumpang untuk konsultasi ke customer service Lion Air. Namun pihak customer service mengarahkan penumpang kembali ke petugas loket check in.

"Mereka ini pingpong kami. Petugas check dan customer service sama-sama tidak bertanggung jawab. Padahal ini kan masalah pelayanan mereka sendiri yang buruk," tuturnya.

Setelah lama tidak ada solusi, penumpang disuruh untuk membeli tiket baru untuk jadwal penerbangan berikutnya. Sementara tiket sebelumnya yang tidak terpakai hanya dikembalikan 10% dari harga. Itu pun refund hanya bisa dilakukan sehari kemudian.

"Enak di mereka. Rugi di penumpang. Ini maskapai penerbangan dengan pelayanan sangat buruk," kecamnya.

Meski marah dan kecewa, ia akhirnya menunda penerbangan dan mengaku tidak akan menggunakan jasa penerbangan Lion Air lagi.

"Saya harus beli tiket baru lagi di penerbangan berikutnya. Tapi saya kapok untuk menggunakan jasa penerbangan Lion Air," tutupnya.