Polantas Yang Cueki Korban Tabrak Lari di Sulawesi Selatan Dicopot Dari Jabatannya

Polantas Yang Cueki Korban Tabrak Lari di Sulawesi Selatan Dicopot Dari Jabatannya
LambeTurah.co.id - Anggota PJR di Polres Bone, Aiptu MM dicopot dari jabatannya. Pencopotan tersebut dilakukan lantaran polisi lalu lintas itu cuma lewat saat terjadinya kecelakaan korban tabrak lari yang terjadindi Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Aiptu MM yang sebelumnya merupakan anggota patroli jalan raya (PJR) Polda Sulsel ditarik menjadi staf PJR lantas dalam rangka diperiksa Propam.

"Makanya anggota tersebut ditegur, sekarang sudah saya tarik dia jadi staf. Sementara dia diproses di Propam," ungkap Dirlantas Polda Sulsel Kombes Frans Santoe dikutip dari detikcom, Rabu (15/12/2021).

Rachel Vennya Dikabarkan Kabur Saat Karantina Di Wisma Atlet, Netizen MInta Klarifikasi



Frans mengatakan, Aiptu MM merupakan anggota PJR di Libureng, Bone. Namun kini dia dicopot sebagai staf sehingga tak bisa lagi beroperasi di jalanan.

"Dia kan anggota PJR di Libureng, makanya saya perintahkan agar Kasat PJR tarik yang bersangkutan bawa ke sini, terus sudah saya suruh dia di staf jadi dia tidak operasional lagi," kata Frans.

"Jadi sekarang dia pemeriksaan propam mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelalaiannya," sambung Frans.

Aiptu MM Cuma Melaporkan Insiden Lakalantas, saat itu dirinya hanya seorang diri di mobil patroli saat melewati korban tabrak lari. Menurut Frans, Aiptu MM sempat memberi kabar kepada Satlantas Polres Bulukumba soal insiden tabrak lari tersebut.

"Dia pas melintas itu menghubungi Polres bahwa ada lakalantas," katanya.

Namun demikian, Kombes Frans menyebut tindakan Aiptu MM tersebut tak cukup sebab seharusnya menolong korban.

"Tapi kalau begitu alasannya salah karena tidak melakukan tindakan pertama di TKP. Pada saat melintas ada laka, terutama ada korban harusnya dia menyelamatkan korban, membantu dan mengevakuasi korban," ujar Frans.