Polisi di Lampung Cari Pelaku "Bang Jago" yang Unggah Video "Nyabu" dan Sebut Kebal Hukum

Polisi di Lampung Cari Pelaku "Bang Jago" yang Unggah Video "Nyabu" dan Sebut Kebal Hukum

Lambeturah.co.id - Salah satu netizen dicari polisi usai menggunggah dua video saat dirinya menghisap sabu. Video itu pun viral di media sosial Facebook pada Selasa (14/5/2024). Namun, setelah ditelusuri kembali pada Selasa sore, video itu sudah dihapus.

Ada dua video dengan durasi dibawah 25 detik itu diunggah akun Facebook bernama Him Anja. "Namaku si jago dari Lampung Timur, Negara Abung. Aku kebal hukum,".

Pada video pertama tertayang pria yang mengenakan jaket jeans itu duduk di sofa berwarna cokelat, terlihat ditangan kirinya memegang alat hisap (bong) dan tangan kanan menggenggam korek. 

Dia terlihat menghisap sabu itu kemudian menyemburkan asapnya ke arah kamera. Sedangkan video kedua, pria yang belum diketahui identitasnya itu seakan menantang dengan menggigit sebilah parang. 

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung, Komisaris Besar (Kombes) Umi Fadilah menyampaikan, sudah mengetahui video tersebut. "Iya sudah kita simpan videonya sebagai barang bukti," kata Umi, di Mapolda Lampung.

"Terkait video itu, Satnarkoba Polres Lampung Timur saat ini tengah melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pria yang ada didalam video tersebut," tambahnya.

Polisi sudah mengetahui identitas pria yang dikatakan warga Lampung Timur. "Sudah, sudah diketahui identitasnya. Inisial B, Iya sudah namun tidak ada, kami juga belum bisa memastikan bahwa itu narkoba atau bukan. Nanti jika telah diamankan baru kita ungkap," pungkasnya.