Polisi Sayangkan Sikap Wanita yang Acungkan Jari Tengah Usai Ditegur Polisi untuk Pakai Helm

Polisi Sayangkan Sikap Wanita yang Acungkan Jari Tengah Usai Ditegur Polisi untuk Pakai Helm
LambeTurah.co.id - Polda Metro Jaya menjelaskan kronologi seorang wanita yang mengacungkan jari tengahnya usai ditegur polisi untuk mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor. Kejadian tersebut terjadi di Pasar Rebo, Jakarta Timur saat polisi sedang mengamankan lalu lintas karena ada kecelakaan truk.

"Bahwa benar korban pada hari Senin (17/1) jam 11.00 WIB sedang mengatur kemacetan lalu lintas akibat adanya kecelakaan truk kontainer di TKP tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Zulpan kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Zulpan mengatakan lokasi kejadian ada di traffic light flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur. Polisi yamh diacungi jari tengah oleh wanita pemotor itu adalah Kanit Lantas Polsek Ciracas, AKP Gede Oka.

Komedian Kiwil Bangga Namanya Trending di Twitter, Rela Hujat Diri Sendiri



Kemudian dari arah Kampung Rambutan di lampu merah melintas seorang perempuan mengendarai sepeda motor B-6518-VTB tidak menggunakan helm, lalu korban mengingatkan perempuan tersebut untuk memakai helm, lalu menghampiri dan menegurnya," ujar Zulpan.

Identitas wanita yang mengacungkan jari tengah ke polisi itu hingga kini belum diketahui. Polisi menyelidiki pengendara sepeda motor B-6518-VTB tersebut.

"Namun perempuan tersebut tidak mengindahkan dengan alasan cuaca panas. Dan perempuan tersebut mencoba memancing korban untuk emosi dan marah, oleh korban tidak terpancing dan fokus mengatur lalu lintas," ucap Zulpan.

"Namun perempuan itu dengan terpaksa memakai helmnya dan berkata, 'Saya memakai helm di depan Bapak setelah itu saya lepas lagi,'" sambung Zulpan menirukan kata-kata wanita pemotor tersebut.

Zulpan menuturkan jika sebenarnya Gede Oka tidak tahu jika wanita yang ia tegur mengacungkan jari tengahnya. Namun, ternyata ada yang merekam aksi tersebut dan viral.

"Bahwa korban tidak mengetahui jika perempuan itu mengacungkan jarinya kepada korban karena korban fokus mengatur kemacetan lalu lintas dan tahu-tahunya sudah viral di medsos Instagram," sambungnya.

Kasatlantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa buka suara terkait adanya aksi acungkan jari tengah kepada polisi. Dia pun membenarkan kasus viral pengendara motor perempuan yang mengacungkan jari tengah kepada anggota Satlantas.

"Betul itu memang kejadian kira-kira jam 10 jam 11.00 WIB lah ya, pada saat tadi ada kejadian tadi. Anggota kita sedang melakukan pengaturan, kebetulan ada ibu-ibu naik motor dari arah Timur ke arah Lenteng Agung," tutur Edy Surasa.