Politisi Ini Desak Pemkot Bogor Beri Kepastian Kepada Investor

Politisi Ini Desak Pemkot Bogor Beri Kepastian Kepada Investor
LambeTurah.co.id - Inspeksi mendadak Walikota Bogor, Bima Arya ke beberapa cafe dan restoran terkait penjualan minuman beralkohol, mendapat apresiasi dari Atty Somaddikarya politisi dari partai PDIP.

Namun, Politisi PDI Perjuangan itu mengingatkan Pemkot Bogor, agar memberikan kepastian regulasi bagi para investor.

"Untuk mengantisipasi ‘jera’ nya para pengusaha ke Kota Bogor karena perizinan yang ‘abu-abu’, Pemerintah Kota Bogor harus memastikan aturan main bagi para calon investor yang hendak berinvestasi," ujar Atty.

Sejauh Apa Masyarakat Bisa Meniru Tanpa Langgar Hak Cipta?



Atty mengatakan jika hal ini tidak berdampak kedepannya. Tak hanya itu, kepastian untuk investor juga dapat menambah PAD dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Bogor.

“Harapan saya lebih penting lagi janganlah diulang kejadian yang sama, ketika izin sudah keluar lalu diributkan diakhir, dan yang lebih ekstrim lagi dibekukan,” imbuh Atty.

“Jika tidak butuh lagi PAD dari pajak minol dan THM (tempat hiburan malam), buat kebijakan yang tegas dan tidak melanggar regulasi diatasnya, buat saja larangan penjualan minol di resto, cafe dan seluruh THM,” kata Atty.

Di sisi lain, kata Atty, Wali Kota harus konsisten pasca mengeluarkan izin usaha untuk tempat usaha.

"Jika izin satu usaha sudah keluar harus mendapat kepastian hukum agar investor tidak lari, sebaliknya jika investor sudah mendpat izin dan tidak bisa diajak kerja sama dan terbukti melanggar peruntukannya, Pemkot jangan segan-segan melakukan tindakan dan memberikan sanksi,” pungkasnya.