Presiden Jokowi Ngebut di Sirkuit Mandalika

Presiden Jokowi Ngebut di Sirkuit Mandalika
LambeTurah.co.id - Presiden Joko Wdodo menjajal langsung Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021) siang. Dengan mengendarai motor Kawasaki W175, dengan gaya Bobber yang bernuansa Cafe Racer, modifikasi Katros Garage dengan livery dominan hijau bernomor RI 1, setelah bendera start dikibarkan Menteri BUMN Erick Tohir Jokowi langsung tancap gas.

Presiden Jokowi menjajal lintasan Sirkuit Mandalika dengan mengenakan jaket motor Rabbit & Wheels dengan bawahan celana panjang balap berwarna hitam, juga mengenakan helm lokal buatan Bandung, Jawa Barat, merek RSV.

Kesempatan ini untuk pertama kalinya dilakukan oleh seorang Presiden RI, bahkan mungkin beberapa kepala negara di dunia yang langsung menjajal sendiri sebuah sirkuit balap untuk menjadi ajang World Superbike pada 19-21 November 2021 dan MotoGP pada 2022.

Viral Pria Asal Sumut Tempelkan Alat Kelamin ke Al-Qur'an, Kini Jadi Tersangka Penistaan Agama



Saat mecoba lintasan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi juga ditemani sejumlah rombongan menteri, diantara lain adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Foto dan video aksi Jokowi ngebut di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini sudah beredar melalui media sosial. Untuk tayangan proses start Presiden yang didampingi sejumlah motor lainnya, diunggah pada akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (12/11/2021) siang.

Pada tayangan itu diperlihatkan situasi persiapan Presiden berada dalam posisi di garis start dan kibaran bendera start oleh Menteri BUMN Eric Thohir.

Seperti yang sudah dibertakan, Presiden Jokowi tiba di Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021) siang. Sedangkan motor Jokowi tiba Kamis (11/11/2021).

Jokowi berharap 3 event yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, adalah Asia Talent Cup 2021 pada 12-14 November, World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 dan MotoGP yang dijadwalkan pada 18-20 Maret 2022, bisa berjalan dengan baik. Sirkuit Mandalika dibangun dengan standar kelas dunia memiliki lintasan sirkuit sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan.