Rumah Bupati Jember Kebanjiran, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter

Rumah Bupati Jember Kebanjiran, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter
LambeTurah.co.id - Rumah Bupati Jember Hendy Siswanto yang berlokasi di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Jember Kidul, Kaliwates terendam banjir. Menurut informasi, ketinggian air mencapai 1,5 meter dan memaksa penghuni rumah mengungsi ke lantai 2.

Menurut Hendy, rumahnya memang sudah jadi langganan banjir saat musim hujan tiba. Apalagi letak lantai 1 rumahnya lebih rendah dari jalan raya.

"Dan ini memang banjir tahunan dan rumah saya juga mesti terdampak," kata Hendy, Senin (17/1/2022).

Mandor Ngamuk Rusak Aset Pemerintah, Bupati Bekasi Ambil Tindakan


Hendy melanjutkan jika banjir tersebut terjadi karena curah hujan tinggi yang berasal dari wilayah atas. Shingga membuat aliran sungai Jompo yang tidak jauh dari rumahnya, meluap.

"Dari Gunung Pasang yang jelas dari kaki pegunungan Argopuro. Dan ini bukan banjir bandang, karena intensitas air yang cukup tinggi," ujarnya.

Hendy menceritakan jika bukan hanya rumahnya yang terendam banjir, tapi juga beberapa rumah tetangganya ikut terendam air. Sebanyak 30 rumah yang berada dibelakang rumahnya sempat tenggelam karena banjir awalnya mencapai 2 meter.

"Tingginya air tadi setinggi dada saya. Sebelumnya sempat 2 meteran. Tetangga saya di belakang rumah, tenggelam semua itu rumahnya. Ada sekitar 30 rumah tenggelam," ucapnya.

Lebih jauh Hendy menyampaikan, untuk sementara ada 4 rumah yang pemiliknya harus mengungsi. Mereka khawatir jika air akan lebih tinggi.

"Khawatir berdampak atau mengkhawatirkan jadi mengungsi dulu. Tapi ini sudah mulai surut. Nanti kembali lagi," tandas Hendy.