Salah server, Media Australia Tayangkan Vlog Wanita yang Tersapu Ombak di Bono Saat Beritakan Tsunami Tongo

Salah server, Media Australia Tayangkan Vlog Wanita yang Tersapu Ombak di Bono Saat Beritakan Tsunami Tongo
LambeTurah.co.id - Stasiun televisi asal Australia, 9News mendadak membuat heboh netizen Indonesia. Pasalnya ketika stasiun televisi tersebut memberitakan mengenai Tsunami Tonga, mereka malah menampilkan potongan video vlog wanita yang tersapu ombak di Bono.

Video berita tersebut diunggah di akun Youtube 9News Australia pada Minggu (16/1/2022). Video brita itu diberi judul “Tonga rocked by volcanic eruption, Tsunami alerts for Australia, US, Canada, Japan | 9NewsAustralia”.

Video dibuka dengan narasi dari dua pemandu berita yang membacakan berita terkait dampak tsunami di Tonga akibat letusan gunung berapi di sana. Saat menampilkan video cuplikan, video yang diputar justru video dari vlog milik wanita Indonesia yang tersapu ombak di Bono, Riau.

Fuji Sibuk Mengurus Gala Sky, Adik Vanessa Angel Terjun ke Dunia Tarik Suara



“inilah video yang menunjukkan dampak gelombang di sana,: ucap pembawa berita wnaita.

Dalam video vlog itu, tak hanya 1 wanita tapiada 1 pria yang sedang memukul pohon pisang dan dua pria berlari dikejar ombak. Lantas video dari (news mengundang berbagai komentar dari netizen. Dari hasil pantauan, kini kolom komentar video tersebut telah dinonaktifkan pihak 9 News Australia.

Ombak Bono sendiri sebuah ombak atau gelombang yang muncul di Muara Sungai Kampat, Kabupaten Pelalawan, Riau. Ombak Bono adalah fenomena alam yang terjadi akibat adanya pertemuan arus sungai menuju laut dan arus laut yang masuk ke sungai akibat pasang.

Sedangkan kejadian tsunami di Tonga baru terjadi pada Sabtu (15/1/2022) lalu. Sebelumnya, tiga pulau kecil di negara kepulauan Tonga mengalami kerusakan parah akibat terjangan gelombang tsunami setinggi 15 meter. Tiga pulau itu yakni Fonoifua, Nomuka, dan Mangno.