Seorang Warga Suspect Omicron, Satu RW di Krukut Terapkan Micro Lockdown

Seorang Warga Suspect Omicron, Satu RW di Krukut Terapkan Micro Lockdown
LambeTurah.co.id - Satu RW di Kelurahan Krukut, Jakart Barat menerapkan kebijakan Micro Lockdown. Hal itu dilakukan lantaran adanya seorang warga terpapar virus Corona varian Omicron.

Kapoleres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan RW 02 di Kelueahan Krukut menerapkan micro lockdown atau pembatasan mobilitas itu sudah mulai diterapkan pada Sabtu (8/1/2022) kemarin.

"Kita sudah aktifkan hari Sabtu lalu pembatasan mobilitas, testing, tracing dan treatment juga sudah kita lakukan. Kita berlakukan micro lockdown sesuai perkembangan situasi," kata Ady kepada wartawan, Minggu (9/1/2022).

Tiga Oknum TNI AD Jadi Tersangka Tabrak Lari di Nagrek, Salah Satunya Berpangkat Kolonel



Pihak Polres Jakarta Barat pun sudah menambah personel untuk membantu mobilitas warga di daerah tersebut.

Kapolres Jakarta Barat pun mengimbau warga untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan demi mencegah atau meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Imbauan yang pasti tingkatkan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker. Dukungan warga agar membantu Polri dan satgas dalam pembatasan mobilitas untuk memutus sebaran Covid-19," tuturnya.

Sebelumnya, Sebanyak 33 warga Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat Corona (RSDC) Wisma Atlet setelah diduga terpapar virus corona (Covid-19).