Sepupu Andi Meriam Mattalata Laporkan Pramugara Maskapai Penerbangan

Sepupu Andi Meriam Mattalata Laporkan Pramugara Maskapai Penerbangan
LambeTurah.co.id - Andi Burhanuddin Anwar, sepupu dari penyanyi Andi Meriam Mattalata melaporkan seorang pramugara<span;> salah satu maskapai penerbangan di Indonesia terkait kasus penipuan dan atau penggelapan ratusan juta rupiah.

Andi Burhanuddin melaporkan tiga nama yakni Ilham Kurniawan, Suraji dan Iswati ke Direktorat Reserse Kriminal Umun (Ditkrimum) Polda Metro Jaya. Salah satu terlapor, Ilham Kurniawan merupakan pramugara dan beberapa kali hadir di dunia hiburan Indonesia dengan nama Ilham Jou.

Berdasarkan kronologinya, Andi menceritakan jika dirinya memberikan uang untuk perawatan Ilham Kurniawan di Rumah Sakit Cikini, Jakarta. Namun, ia menemukan kejanggalan dan akhirnya tahu uang tersebut dipakai untuk keperluan lain. Merasa telah dibohongi ia pun melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya pada 13 Desember 2021.

Netizen Serbu Postingan Lama Diduga Milik Doni Salmanan



"Mereka pinjam uang untuk biaya perawatan di RS Cikini, uang saya berikan tetapi ternyata dipakai untuk cicilan mobil selama 3 bulan. Dari pihak RS Cikini juga mengkonfirmasi bahwa tidak ada pembayaran atas nama terlapor, hanya dibayarkan Rp. 5 juta dari total tagihan. Padahal saya telah memberikan pembayaran lunas" kata Andi Burhanuddin Anwar kepada wartawan.

Ilham Kurniawan diduga sebagai pelaku utama dan menggunakan rekening Suraji yang merupakan ayahnya. Usut punya usut, kartu ATM dari rekening tersebut dipegang ibunya, Iswati. Andi Burhanuddin Anwar menduga ketiganya memiliki keterkaitan untuk penipuan ini.

Sebelum membuat laporan, Andi Burhanuddin Anwar, telah mencoba jalan kekuargaan. Namun, tidak ada itikad baik dari ketiganya untuk menyelesaikan.

"Saya sempat datangi ke Lampung tempat ibunya. Tapi ibunya justu mengaku tidak tahu keberadaan Ilham Kurniawan. Sebelumnya mereka tinggal di Kawasan Meruya, Jakarta Barat," terangnya.

Dengan adanya laporan ini, Andi Burhanuddin Anwar, berharap nantinya terduga pelaku akan jera dan tidak mencari korban lain."Ya maunya yang bersangkutan tidak melakukan perbuatannya lagi dan jera. Nantinya juga tidak ada korban lain," ucap Andi Burhanuddin Anwar.