Stadion Indoor di GBK akan Dipugar oleh Pemprov DKI

Stadion Indoor di GBK akan Dipugar oleh Pemprov DKI
LambeTurah.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mempugar sejumlah stadion indoor yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Hal itu berdasarkan surat rekomendasi permohonan pemugaran.

Gedung yang akan dipugar adalah Gedung Indoor Multifunction Stadium (IMS), di kawasan Situs Cagar Budaya Kompleks GBK. Pemugaran akan dilakukan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

"Melalui berbagai masukan dan saran dalam sidang dari para ahli yang memiliki kompetensi di bidang pelestarian, kami mengupayakan desain akhir Gedung IMS GBK yang dirancang dapat tetap sesuai dengan bangunan cagar budaya pada kawasan tersebut," kata Iwan, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, melalui keterangan tertulis, Sabtu (8/1/2022).

Melahirkan bulan Oktober, Usia Bayi Hanum Mega Sudah Satu Bulan?



Iwan berharap semoga pemugaran bisa berjalan lancar. Ia juga berdoa semoga Gedung IMS GBK nantinya bisa menjadi ruang publik baru yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Sebagai bangunan dengan fungsi baru pada kawasan tersebut, Gedung IMS GBK diharapkan dapat menjadi ruang publik yang baru untuk memenuhi kebutuhan fungsi dan sekaligus dapat menikmati eksistensi kawasan yang bersejarah serta bernilai tinggi tanpa mengurangi rasa hormat terhadap sekitarnya," ujar Iwan.

Rencananya, Gedung IMS akan dibangun di barat laut Kawasan Situs Cagar Budaya Kompleks Gelora Bung Karno atau di timur Gedung Hall A Basket. Pembangunan ini merupakan proyek stadion multifungsi yang dirancang dengan standar internasional melalui pendekatan 'sikap' yang mengadaptasi bahasa arsitektur sekitar.