Tak Ada Penyekatan Saat Natal-Tahun Baru

Tak Ada Penyekatan Saat Natal-Tahun Baru
LambeTurah.co.id - Senada dengan pemerintah, Mabes Polri memastikan tidak ada penyekatan selama libur natal dan tahun baru (nataru) pada 24 Desember 2021 hingga Januari 2022.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) Irjen Pol Imam Sugianto. Irjen Imam menyebut pihaknya hanya akan mengoptimalkan pos-pos Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 se-Indonesia saat libur natal dan tahun baru (nataru).

"Ya mungkin kita mengoptimalkan pos-pos PPKM di desa-desa. Di posko-posko PPKM yang sudah empat pilar itu," ujar Irjen Imam.

Chelsea Islan Resmi Dilamar Rob Clinton Kardinal



Imam juga menyampaikan bahwa di setiap posko akan dioptimalkan dalam menekan mobilitas pada saat nataru. Polri sendiri akan mengikuti arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal tidak adanya penyekatan saat nataru.

"Yang jelas memang rapat dengan Menko PMK itu tidak ada penyekatan. Jadi itu yang akan kita pedomani," kata Imam.

Imam pun menyebutkan bahwa Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan memberikan arahan langsung kepada jajarannya dalam hal ini.

"Nanti tanggal 24 Kapolri akan memberi arahan kepada jajaran. Nanti setelah itu kita detailkan cara bertindak di lapangan," imbuh Imam.