Tertinggi di Dunia, Orang Indonesia Doyan Main HP Lebih dari 5 jam

Tertinggi di Dunia, Orang Indonesia Doyan Main HP Lebih dari 5 jam
LambeTurah.co.id - Sebuah riset terbaru dikeluarkan oleh applikasi Annie. Indonesia dinobatkan sebagai negara paling lama menghabiskan waktu bermain ponsel setiap harinya. Bahkan, Indonesia mengalahkan Brazil, India hingga Amerika Serikat.

Berdasarkan laporan bertajuk "Consumers in Three Countries Now Spend More than 5 Hours a Day in Apps" orang Indonesia dianggap terlalu banyak menghabiskan waktu untuk aplikasi smartphone setiap hari selama kuartal III 2021.

Orang Indonesia dapat menghabiskan 5,5 jam setiap hari untuk bermain aplikasi HP.

Wajah Fuji Terpampang di Paris, Netizen Bongkar Hal Sebenarnya



Indonesia mampu mengalahkan negara-negara yang biasanya menduduki daftar teratas pada periode sebelumnya. Misalnya Brasil kini menempati peringkat kedua dengan total waktu mereka 5,4 jam, Korea Selatan (5,0 jam), dan India (4,8 jam).

Selain itu, ada 12 negara lain yang waktu bermain HP lebih dari 4 jam sehari diantaranya Jepang, Kanada, Amerika Serikat, Rusia, Turki, Australia, dan Inggris. Mengejutkan, China yang punya penduduk lebih banyak menempati peringkat buncit atau 16 dalam daftar.

Posisi China berada paling bawah lantaran adanya pengaruh aturan pemerintah setempat yang membatasi jam bermain game bagi anak di bawah umur. Pemerintah China mengatur anak di bawah usia 18 tahun hanya boleh main game 3 jam per minggu, mulai dari pukul 20.00 hingga 21.00 pada Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Kembali ke data yang dikumpulkan oleh App Annie, mereka melakukan monitoring terhadap penggunaan smartphone Android di negara-negara yang menjadi objek surveinya.

Hasil riset ini membuktikan bahwa era TV sudah kalah dengan smartphone dalam menghabiskan waktu. Statistik menunjukkan waktu harian yang dihabiskan untuk menonton TV menurun dari 3 jam sehari menjadi 2,5 jam dalam satu dekade dari 2011 hingga 2021.