Tewas Tertembak Saat Syuting Film Alec Baldwin

Tewas Tertembak Saat Syuting Film Alec Baldwin
Tewas Tertembak Saat Syuting Film Alec Baldwin

LambeTurah.co.id – Aktor Amerika Serikat Alec Baldwin secara tak sengaja menembakkan senjata properti yang menewaskan seorang sinematografer dan melukai sutradara saat syuting sebuah agedan film Rust di New  Mexico, Amerika Serikat.

Film yang dibintangi aktor Hollywood Alec Baldwin itu terjadi di tempat syuting film "Rust" pada Kamis (21/10) waktu setempat, di mana Baldwin menjadi tokoh utama dalam film tersebut.

dr Tirta Tanggapi Penangkapan dr Richard Lee: Yang Kabur Karantina Malah Bebas Karena Sopan



Diberitakan kantor berita AFP, Jumat (22/10/2021), "Dua orang tertembak Halyna Hutchins dan Joel Souza saat syuting adegan menembak di lokasi film 'Rust'," ujar Sheriff di Santa Fe, New Mexico, Amerika Serikat, melalui pernyataannya.

Satu korban penembakan, seorang perempuan berusia 42 tahun tewas sebelumnya telah diterbangkan ke Rumah Sakit Universitas New Mexico namun tak selamat.

Korban lainnya seorang sinematografer, Joel Souza sutradara 48 tahun langsung dibawa dengan ambulans dan masih dalam perawatan.

Kantor Sheriff Santa Fe menyampaikan insiden itu melibatkan senjata yang digunakan sebagai property adegan. "Menurut penyelidikan tampaknya adegan yang difilmkan melibatkan penggunaan senjata api saat tembakan terjadi," papar kantor sheriff seperti dikutip AFP.

Pihak berwenang tengah menyelidiki kronologi insiden perihal bisa terjadi dan jenis proyektil yang digunakan. Tidak ada dakwaan yang diajukan mengenai insiden dan masih dalam penyelidikan, keterangan wawancara para saksi.

Juru bicara produksi film menyampaikan kepada The Hollywood Reporter bahwa "kecelakaan" terjadi melibatkan salah pistol properti.

Kantor sheriff juga menyampaikan, insiden itu melibatkan senjata yang digunakan adalah sebagai alat peraga abad ke-19.

Insiden itu terjadi di Bonanza Creek Ranch, tempat dimana lokasi produksi di dekat Santa Fe yang populer di kalangan penggiat film Hollywood.

Baldwin merupakan ko-produser dalam film tersebut. Ia juga memerankan tokoh utama Harland Rust, seorang pejabat yang cucunya dihukum karena dugaan keterlibatan dalam kasus pembunuhan. Rust dan cucunya melarikan diri ketika cucunya dijatuhi hukuman gantung.

Selain menjadi actor dan produser film Hollywood, Baldwin pria 63 tahun juga menjadi salah satu presenter talk show Saturday Night Live.

Baldwin banyak menarik perhatian sejak ia meniru gaya mantan Presiden Donald Trump yang kontroversial. Baldwin telah meniti karir di dunia televisi dan film Hollywood sejak 1980.