TikTok Salip Pengguna Instagram, Jadi Aplikasi Populer di Dunia

TikTok Salip Pengguna Instagram, Jadi Aplikasi Populer di Dunia
LambeTurah.co.id - Popularitas TikTok saat ini sedang meracuni berbagai kalangan. Hampir seluruh pengguna smartphone menggunakan aplikasi tersebut.

Pada Oktober 2021, TikTok secara resmi menjadi aplikasi video pendek yang paling banyak diunduh. Hebatnya, aplikasi asal China itu secara resmi berhasil menyalip popularitas Instagram.

Popularitas TikTok semakin meningkat secara global. Hal itu ditunjukkan berdasarkan data dari platform Store Intelligence Sensor Tower bahwa aplikasi itu menjadi yang paling banyak di unduh di seluruh dunia lebih dari 10 bulan.

Bareskrim Polri Bakal Periksa Rizky Billar, Lesti Kejora dan Billy Syahputra Terkait DNA Pro Pekan Ini



Meski sudah lebih dari setahun pemerintah India melarang aplikasi itu, TikTok justru meningkat secara global bahkan menjadi yang terpopuler di dunia.

Data mengungkapkan bahwa kini TikTok telah menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh dunia pada Oktober, dengan lebih dari 57 juta pengguna baru. Laporan lain menyebut, negara dengan jumlah unduhan terbesar adalah China sebesar 17 persen, kemudian disusul Amerika Serikat dengan 11 persen.

Melihat posisi TikTok di peringkat pertama, maka Instagram saat ini harus puas berada di urutan kedua dengan jumlah unduhan 56 juta, angka itu menunjukkan persentase peningkatan sebanyak 31 persen. Sebagai upaya agar tidak tertinggal lebih jauh, Instragram sendiri sebenarnya sudah memperkenalkan reels sebagai pesaing TikTok.