Trending di Twitter, PBSI Dikritik Netizen Karena Ada Penonton Dalam Ajang Indonesia Masters 2021

Trending di Twitter, PBSI Dikritik Netizen Karena Ada Penonton Dalam Ajang Indonesia Masters 2021
LambeTurah.co.id - Tagar PBSI dan VVIP menjadi trending topik di media sosial Twitter. Netizen mengkritik adanya penonton dalam ajang Indonesia Masters 2021 yang digelar di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Netizen menyoroti adanya keberadaan orang-orang yang dianggap berada dalam lingkaran partisipan, selain pemain, pelatih, ofisial, panitia, dan media.

PBSI pun memberikan tanggapan terkait kritik dari warganet. Melalui media sosial milik PBSI, organisasi bulutangkis nasional itu menyebut bahwa ada orang-orang tertentu bisa hadir.

Viral Usai Roasting Anies Baswedan, Kiky Saputri Malah Curhat Ini



"Bahwa PBSI memperbolehkan sponsor untuk mengundang orang dengan jumlah terbatas untuk menonton gelaran Indonesia B1ton Festival 2021. Mereka ditempatkan di tribun zona merah yang aksesnya tidak sama dengan semua orang yang berada di dalam bubble," tulis penyataan PBSI.

"Ada dua tribune di Indonesia B1ton Festival 2021. Hijau dan Merah. Hijau untuk media dan pelatih yang ada di dalam area bubble, merah untuk tamu yang tidak berada di area bubble. Semua yang ada di area merah tidak bisa masuk ke dalam area hijau," lanjutnya.

Pernyataan resmi dari PBSI itu tak meredakan keriuhan netizen yang menilai penyelenggara tidak konsisten menerapkan sistem bubble seperti yang telah diumumkan.

Semula disebut, semua partisipan termasuk atlet, pelatih, ofisial, panitia, media harus masuk ke dalam area bubble maksimal pada 11 November pukul 23.59 WITA.

Setelah itu The Westin Resort, Nusa Dua, Bali dan Bali International Convention Center akan ditutup dari orang luar selama pagelaran berlangsung.